Kompas.com - 12/12/2020, 13:03 WIB
Ilustrasi pencahayaan di dalam rumah. SHUTTERSTOCK/AFRICA STUDIOIlustrasi pencahayaan di dalam rumah.

JAKARTA, KOMPAS.com - Pencahayaan adalah bagian lain dari dekorasi, dan setiap desainer interior yang dapat mengubah nuansa dan suasana dalam suatu ruangan. Setiap pencahayaan memiliki karakteristiknya sendiri-sendiri.

Dilansir dari New Decor Trend, Sabtu (12/12/2020), ada beberapa pencahayaan yang menjadi tren di sepanjang tahun 2020, sebagai berikut.

Bahan organik

Ciri bahan organik dalam material pencahayaan adalah jenis lampu yang tidak pernah ketinggalan zaman, seperti lampu serat alami yang memiliki ciri khas sendiri.

Baca juga: Panduan Menggunakan Lampu Dinding Kamar

Selain memiliki bentuk yang unik dan antik, jenis lampu ini memiliki daya tahan yang lebih lama.

Lampu etnik

Lampu dengan sentuhan etnik juga menjadi salah satu tren lampu di tahun 2020 ini. Memiliki ciri khas bahan material yang didominasi lebih natural seperti bambu, kayu, serta warna netral membuat lampu ini memiliki daya tarik sendiri.

Lampu tembaga atau logam tua

Tren pencahayaan berikutnya untuk tahun 2020 adalah lampu tembaga atau logam tua. Logam adalah tren absolut dalam dekorasi, dan tahun ini giliran tembaga menjadi yang terdepan dan memberikan sentuhan vintage.

Gaya klasik

Lampu dengan gaya klasik ini masih menjadi tren di sebuah lingkungan modern, memiliki ciri khas yang tak lekang oleh waktu membuat lampu ini cocok diletakkan di berbagai ruangan, salah satunya di ruang tamu.

Baca juga: Simak, 7 Tips Dekorasi Ruangan dengan Lampu Gantung Minimalis

Bentuk geometrik

Sudut dan kurva pencahayaan geometris yang berani dan dipoles menjadikannya tren konstan di dunia pencahayaan.

Pencahayaan geometris terlihat fantastis dari sudut mana pun dan sebagai bagian pencahayaan pusat baik tersembunyi atau ditangguhkan, bentuk inovatif ini berfungsi ganda sebagai pencahayaan ambien dan arsitektural.

Halaman:
Baca tentang


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X