Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 09/12/2020, 12:52 WIB
Aniza Pratiwi,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Tidak hanya mendekorasi ruang tamu, keluarga, serta ruang makan, namun saat Natal, Anda bisa mendekorasi kamar tidur.

Selain menghadirkan suasana Natal dan tahun baru, mendekorasi kamar tidur, dapat membuat lebih nyaman saat beristirahat.

Meskipun Anda memiliki ruangan kecil untuk didekorasi, masih banyak hal yang dapat dilakukan dengan memfokuskan untuk mengubah warna dan pola benda-benda yang sudah ada di kamar.

 

Baca juga: Ide Pohon Natal Tiruan yang Bisa Dipasang di Rumah

Misalnya dengan menambahkan lebih banyak lampu, dan cermin agar membuat ruangan tampak lebih besar. Selain itu, untuk mengubah nuansa kamar, bisa mengganti warna lampu sesuai dengan keinginan.

Dilansir dari Home Decor Bliss, Rabu (9/12/2020), saat memutuskan untuk mendekorasi kamar tidur dengan tema Natal, yang paling penting adalah memiliki kombinasi warna yang pas dan cocok.

Mendekorasi ulang kamar tidur bisa dilakukan dengan mengubah beberapa item seperti gorden, lampu, serta aksesori lainnya.

Palet warna

Untuk menghadirkan nuansa natal di dalam kamar, Anda bisa mengaplikasikan palet warna putih untuk dinding, serta merah, hijau, pada aksesori lainnya. Misalnya diaplikasikan pada penggunaan warna gorden, dan seprai.

 

Baca juga: 5 Ide Dekorasi Meja Makan di Hari Natal

Untuk memberikan nuansa warna klasik, Anda juga bisa meletakkan berbagai aksesori vintage pada meja kamar.

Ganti tekstil di dalam kamar

Biasanya, ketika sprei diganti akan memberikan nuansa yang baru, sebab tempat tidur merupakan elemen yang paling penting serta mendominasi di dalam kamar tidur. Ganti semua tekstil di dalam kamar Anda agar memberikan kesan Natal.

Selain itu, Anda bisa bermain dengan tata letak, dengan meletakkan selimut atau tekstil lainnya di atas tempat tidur atau sofa dengan gaya yang berbeda.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com