Kompas.com - 09/12/2020, 12:04 WIB
ilustrasi dapur PIXABAY/GIOVANNIGARGIULOilustrasi dapur

JAKARTA, KOMPAS.com - Mendekorasi rumah menjadi salah satu kegiatan yang dapat dilakukan sepanjang tahun 2020.

Selain membuat ruangan semakin rapi dan cantik, mendekorasi juga dapat meningkatkan mood atau suasana hati seseorang yang berada di dalam ruangan.

Berbagai gaya dekorasi ruangan dalam rumah dapat diaplikasikan. Menurut beberapa desainer interior yang dilansir dari Good Housekeeping, Rabu (9/12/2020), ada beberapa gaya dekorasi rumah yang menjadi tren di tahun 2020 ini, sebagai berikut.

Baca juga: Kaleidoskop 2020: Dominasi Warna Menenangkan

1. Warna biru tua atau navy blue

Di tahun 2020 ini, warna navy blue masih mendominasi dalam aplikasi cat di dalam ruangan.

"Navy blue memberikan kontras yang sempurna untuk interior dan eksterior baik dalam gaya rumah tradisional maupun modern," kata desainer interior Kerrie Kelly, pendiri Kerrie Kelly Design Lab.

2. Sentuhan kayu

Selain didominasi warna putih, di tahun 2020 ini lebih banyak kemari kayu alami, serta rak-rak yang diaplikasikan di dalam dapur. Penggunaan rak ini juga untuk mengatasi ruang sempit di area dapur.

3. Wallpaper floral

Untuk tren wallpaper di tahun 2020, didominasi dengan tema floral atau bunga.

Baca juga: Tips dan Trik Memilih Wallpaper untuk Kamar Tidur

"Wallpaper bunga telah ada selama bertahun-tahun dan Anda akan terus melihat polanya yang cantik tetapi dengan pembaruan yang jauh lebih modern," kata desainer interior Abbe Fenimore, pendiri Studio Ten 25.

4. Island di dapur

Menurut para ahli di Modiani Kitchens, tren pada tahun 2020 adalah memilih satu atau beberapa elemen, seperti kitchen island, lemari dinding dapur, atau kabinet dasar dengan warna-warna berani, seperti merah tua, kuning cerah, hijau atau biru tua.

5. Tanaman hias

Elemen dekorasi baru yang menjadi tren di 2020 adalah tanaman hias di dalam rumah. Banyak orang yang meletakkan tanaman hias untuk mempercantik ruangan.

Halaman:
Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.