Kompas.com - 05/12/2020, 16:32 WIB
Ilustrasi pohon natal. PEXELS/OLEG ZAICEVIlustrasi pohon natal.

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Memilih pohon natal asli merupakan salah satu tradisi menyambut hari Natal yang sayang dilewatkan.

Pohon natal sendiri adalah elemen dekorasi khas dalam perayaan hari natal.

Namun, tak hanya memilih pohon natal saja, yang harus diperhatikan adalah dalam mendekorasi dan meletakkannya di dalam rumah.

Baca juga: 9 Ide Dekorasi Natal di Rumah

Dilansir dari Better Homes & Gardens, Sabtu (5/12/2020), setelah membeli pohon natal harus memikirkan di mana akan diletakkan.

Hindari meletakkan pohon natal dekat dengan sumber panas seperti perapian, ventilasi pemanas, bahkan televisi atau jendela.

Perhatikan Dimensi Ruang dan Pohon

Selanjutnya, Anda perlu mengukur dimensi ruang pohon tersebut dan dimensi ruang yang akan diletakkan pohon natal. Sebab, pohon natal memiliki penyangga pohon yang akan menambah beberapa inci ekstra.

Selain itu, Anda harus memperkirakan tinggi aksesori pohon natal seperti bintang, dan pernak-pernik lainnya. Berikan jarak sekitar 12 inci dari langit-langit.

Baca juga: 5 Inspirasi Dekorasi Natal untuk Ruang Keluarga

Selain itu, jangan meletakkan pohon natal di area yang memiliki lalu lintas yang tinggi, letakkan pohon natal di dekat sofa (jangan terlalu di sudut ruangan) sehingga tidak membuat sempit ruangan. 

Setiap spesies pohon berbeda, jadi untuk menemukan jenis pohon natal terbaik, harus menyesuaikan dengan kebutuhan dan luas ruangan Anda.

Misalnya jika Anda memiliki anak lebih condong ke arah pinus yang memiliki daun atau jarum lembut daripada pohon cemara yang memiliki jarum tajam yang dapat membuat sakit ketika disentuh.

Jenis Pohon Natal

Selain itu, hal yang perlu diperhatikan saat memilih pohon natal adalah jenis, warna hingga nuansa pohon.

Beberapa pohon berwarna hijau tua dan lainnya berwarna abu-abu atau putih. Ada pohon yang memiliki pola percabangan rapat dan juga ada yang memiliki lebih banyak ruang.

 

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.