Kompas.com - 02/12/2020, 14:43 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Merayakan Natal setahun sekali membuatmu harus bersemangat dalam mempersiapkan segala sesuatunya sebaik mungkin, khususnya dalam hal mendekorasi dengan elemen Natal.

Ketika kamu memikirkan dekorasi Natal di rumahmu, itu tidak harus selalu mewah karena beberapa hal sederhana juga bisa dikreasikan sebagai hiasan dekorasi Natal.

Jadi mengapa tidak memilih jalur dekorasi Natal yang minimalis? Cara hidup minimalis telah memikat banyak orang dalam beberapa tahun terakhir. Ini adalah cara yang hemat biaya dan waktu.

Baca juga: 9 Ide Dekorasi Natal di Rumah

Dikutip dari beberapa sumber, Rabu, (2/12/2020) ada beberapa inspirasi minimalis yang memberimu ide dekorasi Natal yang nyaman tanpa ribet di rumahmu.

1. Karangan bunga sederhana

Karangan bunga adalah elemen yang sangat diperlukan olehmu yang dapat meningkatkan nuansa Natal ke rumahmu. Tetapi, karangan bunga yang dijual pada umumnya bisa sangat tebal dan terasa terlalu berlebih.

Kamu bisa memilih karangan bunga yang simple dan tidak berlebih. Jika kamu tidak mendapatkannya di pasar, maka jangan khawatir karena kamu bisa membuatnya dengan mudah.

Dekorasi karangan bunga sederhana menggunakan beberapa ranting, daun, dan kerucut pinus. Kreasikan karangan bunga ini bersama keluargamu untuk menjadi sesuatu yang menarik dan cantik.

Baca juga: 5 Inspirasi Dekorasi Natal untuk Ruang Keluarga

2. Pilih pohon Natal mini

Pohon Natal memang menjadi ornamen penting dalam perayaan Natal. Tapi, kenapa harus memilih pohon Natal yang besar dan berat yang bisa menghabiskan sebagian besar ruang di rumahmu?

Pilih pohon Natal mini yang bisa kamu letakkan di salah satu sudut rumah. Taruh dalam keranjang dan kelilingi dengan dedaunan dan ranting agar terkesan nyaman dan meriah.

3. Pasang lampu peri

Tidak ada yang bisa menyangkal efek indah yang diciptakan dari lampu peri atau fairy light. Tetapi, kamu tidak perlu menutupi seluruh rumahmu dengan lampu peri untuk membuatnya siap menyambut Natal.

Bungkus beberapa lampu peri di sekitar pohon atau bahkan pohon kering dan letakkan di salah satu sudut utama rumahmu.

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.