Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 29/11/2020, 18:08 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Dekorasi rumah yang sederhana seringkali malah memberikan kesan mewah. Banyak pula pemilik rumah yang menjadikan kamar hotel sebagai inspirasi untuk mewujudkan dekorasi rumah mewah.

Salah satu ruangan di rumah yang kerap direnovasi untuk mempercantik tampilannya adalah kamar mandi. Selain bersih, kamar mandi dengan desain dan dekorasi yang indah juga menjadi idaman.

Kamar mandi mewah seperti di kamar hotel pun menjadi acuan dalam mendekorasi dan menata.

Baca juga: 5 Ide Desain Kamar Mandi Modern yang Bisa Jadi Inspirasi

Nah, ternyata ada cara yang mudah untuk mewujudkan kamar mandi mewah seperti di kamar hotel. Ya, semuanya tergantung pada handuk yang sesuai.

"Hotel selalu memiliki handuk dan jubah mandi yang serasi. Jadi, beli handuk dan jubah mandi yang sesuai untuk mempertahankan tampilan (mewah)," kata Dale Atkinson dari Rosendale Design, yang bertanggung jawab atas desain dan dekor hotel bintang liam The Stafford di London, seperti dikutip dari Cosmopolitan UK, Minggu (29/11/2020). 

Menurut Atkinson, semakin sedikit pola dan warna yang berbenturan pada handuk, semakin mirip sebuah hotel, terutama jika Anda memilih handuk warna putih lembut.

Atkinson juga merekomendasikan Anda menyembunyikan barang-barang di kamar mandi, termasuk juga di kamar tidur, dan ruangan lainnya, untuk mendapatkan tampilan rumah mewah.

Baca juga: Ide Membuat Gantungan Handuk di Kamar Mandi

"Pilih nakas di samping tempat tidur dengan laci dan kompartemen untuk menyembunyikan barang-barang Anda yang tidak terlalu penting. Di atas meja, tempatkan nampan yang bagus dengan teko dan segelas air selalu merupakan investasi yang elegan dan berharga," tutur dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com