6 Inspirasi Pagar Rumah Minimalis

Kompas.com - 24/11/2020, 20:39 WIB
Albizzia House, renovasi rumah minimalis dengan memanfaatkan kayu warisan kekayaan lokal Ciamis 

www.arsitag.comAlbizzia House, renovasi rumah minimalis dengan memanfaatkan kayu warisan kekayaan lokal Ciamis

JAKARTA, KOMPAS.com - Tidak ada pakem atau aturan dalam memilih pagar rumah. Yang penting, fungsinya terpenuhi, yakni melindungi rumah dari orang asing yang masuk.

Seiring dengan popularitas desain rumah minimalis, kini pagar bergaya minimalis pun banyak dilirik. Dengan garis-garis yang tegas dan bentuk yang menarik, pagar rumah minimalis tidak hanya menunaikan fungsi keamanan, namun juga memperkuat dekorasi rumah secara keseluruhan.

Untuk Anda yang sedang mencari inspirasi pagar rumah minimalis, berikut beberapa idenya, seperti dikutip dari Renoguide, Selasa (24/11/2020).

Baca juga: 5 Tips Mendekorasi Rumah Gaya Minimalis

1. Pagar besi horizontal modern

Pagar rumah berbahan dasar besi batangan horizontal memberi kesan elegan, minimalis, dan keren. Pilihlah warna netral yang menguatkan nuansa dekorasi minimalis, yakni hitam, putih, atau abu-abu.

Pagar dengan model seperti ini mudah dibersihkan, dicat ulang, dan mempercantik rumah.

Ilustrasi pagar rumah minimalis.SHUTTERSTOCK/DARIUSZ JARZABEK Ilustrasi pagar rumah minimalis.

2. Padukan besi dan kayu

Pagar kayu terinspirasi gaya rustic ini menjadi salah satu tren dan banyak diaplikasikan dalam desain rumah, termasuk rumah minimalis. Nuansa kayu yang hangat yang ditata secara horizontal melengkapi ketegasan bingkai besi yang dicat warna khas desain minimalis.

Tambahkan plat angka rumah untuk menambah dekorasi, tentunya dengan tema yang sama.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber Renoguide
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X