Ide Dekorasi Kamar Tidur Minimalis Ukuran 3×4 Meter

Kompas.com - 23/11/2020, 16:36 WIB
Ilustrasi kamar tidur sempit SHUTTERSTOCK/DemkatIlustrasi kamar tidur sempit

JAKARTA, KOMPAS.com - Kamar tidur dengan panjang 3 meter dan lebar 4 meter menjadi standar ukuran yang diterapkan pada banyak rumah.

Jika kamar tidurmu luasnya juga hanya sekitar 3×4 meter, maka jangan berkecil hati dan berpikiran kalau kamar tidur ukuran tersebut tidak bisa kamu tata dengan leluasa.

Dilansir dari berbagai sumber, Senin, (23/11/2020), pada artikel kali ini kita akan membahas desain kamar tidur minimalis 3×4 meter yang bisa kamu terapkan di kamar tidurmu, berikut di antaranya.

Baca juga: 8 Ide Ciptakan Kamar Tidur Mewah

1. Jangan letakkan banyak furnitur

Karena luasnya yang tidak terlalu besar, kamar tidur dengan luas 3×4 meter tidak dapat diisi dengan berbagai macam interior dan furniture yang kamu inginkan. Ingat hal satu ini sangat sulit ditolerir.

Furnitur yang bisa mengisi kamar tidur ukuran satu ini merupakan furnitur pokok sehingga tidak menyesakkan dan terlihat lebih luas.

Tidak meletakkan lemari pakaian pada kamar seukuran ini akan terasa lebih baik.

Untuk menyiasati peran lemari pakaian, kamu perlu membeli tempat tidur yang memiliki storage atau tempat penyimpanan tambahan pada bagian bawah tempat tidur.

Baca juga: 7 Tips Dekorasi Kamar Tidur Minimalis Bergaya Jepang

2. Pilih warna cat putih

Untuk pewarnaan dinding, pilih cat warna putih agar selalu tampak lebih cerah dan bersih dan menyajikan kesan yang simple dan tak mencolok.

Jika kamu memilih cat berwarna putih di kamar ukuran 3×4 meter, kamu juga bisa menambahan wallpaper pada dinding dengan ukuran yang kecil untuk menambah keindahan kondisi kamar tidur.

3. Pasang rak kecil di dinding

Jangan meletakkan beberapa aksesoris di lantai kamar tidur 3×4 meter karena membuat kesan sumpek. Jika kamu meletakkan aksesoris, pasang rak kecil yang menempel di dinding untuk meletakkan beberapa aksesoris.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X