Kompas.com - 23/11/2020, 15:51 WIB
Ilustrasi kamar mandi. SHUTTERSTOCK/PROTASOV ANIlustrasi kamar mandi.

JAKARTA, KOMPAS.com - Kamar mandi merupakan area paling lembap di dalam rumah. Jika tidak diperhatikan kebersihannya, akan membuat jamur serta bakteri cepat berkembang biak, serta bau yang tidak sedap.

Apalagi kamar mandi selalu tertutup jika tidak dipakai, sehingga kelembapan akan semakin tinggi.

Sebenarnya ada banyak cara untuk mengusir bau atau aroma tak sedap dalam kamar mandi.

Baca juga: Simak, Tips Memilih Gorden Kamar Mandi

Dilansir dari Decortips, Senin (23/11/2020), ada berbagai faktor yang menyebabkan kamar mandi ini berbau tak sedap, yakni handuk yang sering digantung di kamar mandi, serta ventilasi yang buruk sehingga udara tidak bisa berputar dengan baik.

1. Ventilasi

Ventilasi yang buruk di dalam kamar mandi akan menyebabkan bau yang tak sedap, maka dari itu di dalam kamar mandi harus ada ventilasi yang baik untuk menghilangkan kelembaban.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Jendela merupakan solusi paling utama untuk mengatasi masalah bau kamar mandi ini. Sebab, dengan ventilasi yang baik uap serta kelembapan dalam kamar mandi bisa keluar ke luar ruangan.

2. Sampah

Jika Anda memiliki tempat sampah di dalam kamar mandi, sebaiknya buanglah setiap hari agar tidak menimbulak timbunan sampah dan bakteri yang berkembang di dalamnya.

Baca juga: 6 Kesalahan Kotor yang Dilakukan di Kamar Mandi

Cucilah tempat sampah secara berkala agar tetap bersih dan tidak berbau. Hal yang harus menjadi perhatian adalah ketika mencuci tempat sampah, keringkanlah sehingga tidak menyebabkan bau.

Kemudian, untuk membasmi bau yang tak sedap, Anda bisa membersihkan tempat sampah menggunakan soda kue yang dicampur dengan air selama dua minggu sekali.

3. Handuk

Sering mendapati handuk yang berbau tak sedap? Tandanya handuk ini basah dan solusinya adalah menggantung handuk di luar kamar mandi.

Halaman:


25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X