Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 17/11/2020, 12:07 WIB
Abdul Haris Maulana,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Jika kamu berencana untuk mengadopsi atau memelihara kucing di rumah, jangan otomatis memilih anak kucing yang lucu dan lembut, khususnya bagi kamu yang tak ada pengalaman sama sekali.

Meskipun memelihara anak kucing akan terasa menyenangkan karena kita dapat melihat perkembangan sejak awal, tetapi ada banyak manfaat saat mengadopsi kucing dewasa yang tidak pernah dipertimbangkan oleh banyak orang.

Kucing yang lebih dewasa mungkin lebih cocok untuk gaya hidup yang sibuk dan akan pulang dengan kepribadian yang mapan dan unik yang sudah terbentuk sepenuhnya.

Baca juga: Kenapa Bulu Kucing Rontok hingga Sebabkan Kebotakan? Ini Penyebabnya

Terdapat beberapa keuntungan eksklusif yang didapat dari mengadopsi kucing yang lebih dewasa, seperti yang dilansir dari laman resmi Purina, Selasa, (17/11/2020).

Mengapa lebih baik mengadopsi kucing yang lebih dewasa?

Sama seperti manusia, kucing membutuhkan waktu untuk membangun kepribadiannya. Saat mengadopsi anak kucing, dibutuhkan waktu lebih dari satu tahun agar kekuatan penuh dari kepribadian mereka bersinar.

Selain itu, anak kucing juga harus melewati tahun-tahun remaja yang akan membuatmu kerepotan.

Tempat penampungan kucing akan dapat memberi tahumu semua tentang kepribadian kucing yang lebih dewasa yang mereka punya.

Ilustrasi kucing.SHUTTERSTOCK/DARIA MINAEVA Ilustrasi kucing.

Menemukan kucing yang cocok untuk keluarga dan gaya hidupmu akan menjadi jauh lebih mudah saat mengadopsi kucing yang lebih dewasa, karena kedua belah pihak sudah tahu apa yang mereka inginkan dari hubungan tersebut.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com