Kompas.com - 17/11/2020, 11:19 WIB
Ilustrasi tanaman hias di dalam rumah SHUTTERSTOCK/METEORITKAIlustrasi tanaman hias di dalam rumah

JAKARTA, KOMPAS.com - Merawat tanaman hias, sebenarnya tidaklah sulit, Anda hanya membutuhkan sinar matahari, pupuk yang cukup serta penyiraman air secara teratur.

Agar mendapatkan hasil terbaik, haruslah dipilih jenis tanah yang berkualitas serta sesuai dengan jenis tanamannya.

Dilansir dari The Spruce, Selasa (17/11/2020), ada 7 jenis tanaman yang cocok dipilih untuk pemula.

Baca juga: 5 Tanaman Hias yang Tidak Butuh Banyak Cahaya Matahari

1. Golden Pothos (Sirih gading) 

Tanaman ini adalah salah satu tanaman gantung yang paling populer. Di habitat aslinya, golden pothos tumbuh dengan daun besar berwarna kuning dan hijau.

Sebagai tanaman hias, tanaman ini akan tumbuh secara agresif di dalam pot kecil. Tanaman ini akan dengan mudah tumbuh di dalam wadah segelas air atau mudah ditanam.

2. Spider Plant

Spider plant ini dengan mudah bisa tumbuh di dalam wadah dengan bentuk daunnya yang melengkung. Varietasnya sangat beragam, dan bentuk ini ada yang paling umum.

Seiring waktu spider plant akan menjadi lebih panjang dan dapat menjadi elemen dekorasi yang cantik.

Baca juga: Kombinasikan Tanaman Hias dengan Art Pot untuk Dekorasi Rumah

3. Snake Plant (Lidah mertua)

Tanaman ini tidak memerlukan banyak cahaya sehingga tidak terlalu sulit untuk dirawat. Tak hanya itu, tanaman ini juga bisa bertumbuh di dalam ruangan. Snake Plant memiliki warna hijau pada daunnya.

4. Dracaena

Ada banyak varietas Dracaena yang cocok ditanam di rumah, sebab tanaman ini sangat mudah dan tahan terhadap berbagai macam kondisi.

Tanaman ini memiliki daun melengkung. Daun dracaena bisa berwarna hijau, dan kuning.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber The Spruce
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X