Kompas.com - 12/11/2020, 18:08 WIB
Ilustrasi ruang keluarga Dok. ShutterstockIlustrasi ruang keluarga

JAKARTA, KOMPAS.com - Penataan layout ruang keluarga menjadi hal penting untuk bisa mendapatkan nuansa dan suasana yang nyaman saat berkumpul dengan keluarga.

Beberapa orang terinspirasi dan mengikuti ragam ruang keluarga yang indah dari beberapa rumah cantik lainnya sebagai contoh.

Namun, yang harus diketahui adalah ruang tamu Anda tentu berbeda dengan ruang tamu yang ditampilkan dalam rumah yang dicontoh. Sebab belum tentu funitur, layout pada ruang keluarga tersebut cocok dengan ruang keluarga Anda. 

Baca juga: 7 Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Dekor Ulang Ruang Keluarga

Dilansir dari Decortips, Kamis, (12/11/2020) ada beberapa hal yang harus disesuaikan saat ini mendekorasi sebuah ruang keluarga.

Ruang dengan Dua Sudut

Untuk ruang keluarga dengan jenis ini solusi terbaik adalah dengan memilih sofa tunggal dan kursi berlengan yang ditempatkan jangan terlalu menempel ke dinding dan bentuklah sofa menjadi huruf L.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sofa Besar di Bawah Jendela

Jika Anda ingin meletakkan sofa di bawah jendela berukuran besar, sebaiknya pilih model sandaran rendah sekitar 30 inci.

Dengan cara ini, jendela bisa terbuka tanpa bermasalah dengan ruangan serta membuat ruangan semakin terkesan lapang.

Baca juga: Padukan Cat Dinding Warna Hijau dengan Dekorasi Kuning? Begini Caranya

Sofa Sejajar

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber Decortips
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X