Kompas.com - 11/11/2020, 16:02 WIB
Jajaran televisi pintar Sharp Android TV dengan Google Assistant. Sharp menggandeng layanan video streaming lokal  Vidio dan Kaskus TV, Peluncuran seri televisi pintar tersebut berlangsung di Jakarta, Rabu (11/12/2019). Kompas.com/Josephus PrimusJajaran televisi pintar Sharp Android TV dengan Google Assistant. Sharp menggandeng layanan video streaming lokal Vidio dan Kaskus TV, Peluncuran seri televisi pintar tersebut berlangsung di Jakarta, Rabu (11/12/2019).

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Di tengah masa pandemi Covid-19 yang masih berlangsung sejak awal Maret lalu, salah satu merek produk elektronik asal Jepang, Sharp, membuat banyak gebrakan yang mungkin tak disangka orang.

Demi mempertahankan laju ekonomi yang terguncang akibat pandemi, PT Sharp Electronic Indonesia (SEID) menciptakan inovasi hingga di luar produk elektronik seperti umumnya mereka buat.

General Manager National Sales PT Sharp Electronic Indonesia, Andry Utomo, mengatakan bahwa di saat pandemi ini pihaknya merasakan banyak kendala dan penurunan penjualan, karena terjadinya kontraksi bisnis.

 Baca juga: Cara Menggunakan Mesin Cuci dengan Benar agar Tahan Lama

"Jadi, kita sekarang melakukan banyak inovasi-inovasi baru untuk melanjutkan operasi bisnis dari SEID dengan meluncurkan banyak produk baru," jelas Andry dalam virtual press conference and launching Sharp Healsio Superheated Steam Oven yang diikuti Kompas.com, Rabu (11/11/2020).

Sejak awal pandemi, PT Sharp Electronic Indonesia seolah jeli melihat peluang yang ada di tengah-tengah masyarakat yang membuat mereka berani berinovasi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Saat awal pandemi pada Maret 2020 lalu, Sharp telah berhasil menjual masker bedah yang laris dan diterima positif oleh masyarakat ketika saat itu masker menjadi langka.

Selanjutnya, Andry juga mengatakan bahwa Sharp turut meluncurkan sepeda di tengah ramainya masyarakat yang berlomba-lomba untuk hidup sehat di masa new normal atau adaptasi kebiasaan baru.

Baca juga: Pendingin Udara yang Terbaik, AC atau Air Cooler?

Selain itu pada awal Agustus lalu, Sharp juga meluncurkan notebook. Permintaan notebook dikatakan meningkat tajam karena kegiatan belajar mengajar serta rapat pekerjaa banyak dilakukan secara virtual.

Apabila ada momentum dan melihat peluang baik, Andry tak menutup kemungkinan kalau Sharp akan kembali menghadirkan produk yang tak disangka masyarakat.

"Kemudian ke depannya kita akan punya tab chair dan sebagainya-sebagainya.
Jadi Sharp tetap berusaha melakukan inovasi untuk bertahan di saat pandemi," pungkas Andry.



25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X