Kompas.com - 05/11/2020, 07:10 WIB
Tanaman hias jenis janda bolong yang diminati oleh warga Palembang. KOMPAS.COM/AJI YK PUTRATanaman hias jenis janda bolong yang diminati oleh warga Palembang.

JAKARTA, KOMPAS.com - Pandemi virus corona memaksa kita tetap di rumah demi menurunkan risiko penularan. Dampaknya, semakin banyak waktu yang dihabiskan untuk menjalani hobi.

Hobi tersebut misalnya memelihara hewan, bersepeda, memasak, hingga merawat dan mengoleksi tanaman hias. Fenomena mengoleksi tanaman hias membuat permintaannya melonjak, hingga harganya selangit.

Merawat tanaman hias cenderung susah-susah gampang. Namun demikian, kamu perlu memperhatikan cara perawatan tanaman hias tersebut, apalagi jika bakal ditempatkan di dalam ruangan alias indoor.

Baca juga: 8 Tanaman Hias yang Cocok di Dalam Ruangan dan Cara Merawatnya

"Belilah sesuatu yang bakal hidup seperti Anda," kata Gwenn Fried, manajer program terapi hortikultura di NYU Langone, seperti dikutip dari Good Housekeeping, Rabu (4/11/2020).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Menurut Fried, apabila kamu beraktivitas di ruangan yang redup, maka kamu bisa memilih tanaman hias yang tidak membutuhkan banyak sinar matahari, seperti sirih gading (Pothos), prayer plant (Maranta leuconeura), dan dracaena.

Selain itu, jika banyak cahaya matahari yang masuk ke rumahmu, maka tanaman hias yucca dan nolina atau ponytail palm bisa dipilih.

Berikut 8 tanaman hias indoor yang mudah dirawat dan bisa kamu koleksi.

1. Sirih gading (Pothos)

Ilustrasi sirih gadingshutterstock Ilustrasi sirih gading

Tanaman hias ini banyak dipilih sebagai tanaman hias di rumah dan ruangan. Alasannya jelas, sirih gading mudah dirawat dan tidak membutuhkan banyak sinar matahari.

Tanaman yang dikenal dengan nama Devil's ivy ini dikenal karena kemampuannya untuk hidup dan tumbuh di ruangan yang redup dan minim sinar matahari. Sirih gading juga tidak memerlukan banyak air.

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.