BTN Rilis KPR Sakura, DP Cuma 1 Persen

Kompas.com - 01/11/2020, 10:02 WIB
Springhill Yume Lagoon Springhill GroupSpringhill Yume Lagoon

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk merilis produk baru kredit pemilikan rumah (KPR) bersama pengembang Springhill Mizumi Serpong, bernama KPR Sakura.

Produk KPR ini khusus untuk konsumen yang akan membeli rumah di perumahan Springhill Yume Lagoon di Serpong, Tangerang.

Melalui produk KPR teranyar ini, BTN dan Springhill Mizumi Serpong memberikan sejumlah manfaat menarik. Adapun Sakura merupakan akronim dari sejumlah manfaat tersebut.

Baca juga: KPR Ditolak? Jangan Putus Asa, Begini Solusinya...

Sa adalah Satu Persen uang muka, adapun ku adalah Suku Bunga Ringan, yakni mulai dari 6 persen. Sementara itu, Ra adalah Murah Biaya Akad, yakni diskon provisi dan biaya admin 50 persen.

Executive Vice President Nonsubsidized Mortgage & Personal Lending Division (NSLD) BTN Suryanti Agustinar mengatakan, pihaknya terus berupaya memberikan berbagai kemudahan kepada masyarakat dalam kepemilikan rumah.

Ini juga agar dapat membantu pemerintah dalam mempercepat pemulihan ekonomi nasional (PEN) pasca pandemi.

“Daya beli perlu didorong melalui berbagai inovasi kemudahan KPR, sehingga masyarakat dapat segera mewujudkan hunian impiannya,” kata Suryanti dalam keterangan tertulis, Minggu (1/11/2020).

Baca juga: BTN Target Salurkan KPR ke 1,5 Juta Nasabah hingga 2025

Suryanti menjelaskan, konsumen yang sudah membayar booking fee dan mencicil uang muka alias down payment (DP) di Springhill Yume Lagoon bisa mendapatkan KPR Sakura ini.

“KPR Sakura dari BTN-Springhill Mizumi Serpong ini semoga akan dapat meringankan beban masyarakat yang hendak memiliki hunian di tengah pandemi Covid-19 ini,” ujar dia.

Menurut Suryanti, BTN juga terus mengembangkan layanan digital untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Ada aplikasi BTN Properti yang dapat diakses melalui smartphone atau website www.btnproperti.co.id.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X