Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

4 Kesalahan Mendekorasi Ruang Makan yang Perlu Dihindari

JAKARTA, KOMPAS.com - Dalam mendekorasi ruang makan Anda perlu memilih berbagai komponen di dalamnya. Terdapat berbagai pilihan ide, warna, maupun furnitur untuk mengisi ruang makan.

Saat mendekorasi ruang makan, Anda perlu menghindari kesalahan-kesalahan seperti menempatkan terlalu banyak barang dan memilih warna yang kurang cocok.

Dengan menghindari kesalahan-kesalahan tersebut, dapat membantu membuat ruang makan tampak lebih harmonis, menyenangkan, dan mengundang.

Dilansir dari Decor Tips, Minggu (2/4/2023), berikut kesalahan mendekorasi ruang makan yang perlu dihindari.

Sebagai solusi, singkirkan barang-barang yang sudah tidak dibutuhkan maupun rusak. Hal yang sama berlaku untuk furnitur yang tidak proposional dengan ukuran ruangan.

Dimensi dan bahan furnitur yang salah

Selanjutnya, kesalahan mendekorasi ruang makan adalah menyangkut pilihan seputar dimensi dan bahan furnitur ruang makan.

Selaraskan dimensi dan bahan furnitur dengan gaya dekorasi ruangan yang Anda pilih.

Dinding gelap untuk ruang makan kecil

Warna gelap dapat membuat ruangan terlihat lebih kecil dari yang sebenarnya, terutama jika tidak ada sumber cahaya alami.

Jika Anda merasa warna-warna terang membosankan, pilih satu dinding sebagai titik fokus dan tambahkan beberapa pola atau tekstur. Dengan cara ini, Anda dapat memecah kebosanan tanpa membuat ruangan terlihat suram.

Terlalu banyak kursi di sekitar meja

Terakhir, kesalahan mendekorasi ruang makan adalah menempatkan terlalu banyak kursi di sekitar meja karena bisa membuat ruang makan terlihat sempit.

Jika membutukan banyak furnitur, pertimbangkan memilih meja yang dapat diperpanjang atau dilipat yang dapat dibuka pada waktu-waktu tertentu.

Ini akan menghemat ruang dan menjaga ruangan tetap rapi. Pastikan setiap orang dapat duduk dengan nyaman sehingga betah berada di ruangan.

https://www.kompas.com/homey/read/2023/04/02/151308176/4-kesalahan-mendekorasi-ruang-makan-yang-perlu-dihindari

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke