Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

8 Rekomendasi Tanaman Hias untuk Ruang Kerja

Kehadiran tanaman hias di ruang kerja dapat memberi efek menenangkan dan mengurangi stres, yang akhirnya menunjang produktivitas.

Bila ingin mendekorasi dengan tanaman hias, berikut delapan rekomendasi tanaman hias untuk ruang kerja, dilansir dari Treehugger, Rabu (8/3/2023).

Jade plant tumbuh lambat dan baik dalam kondisi sedang. Sebagai tanaman sukulen, tanaman giok ini tidak membutuhkan banyak air.

Purple shamrock

Tanaman bernama latin Oxalis triangularis ini dapat mencerahkan ruang kerja. Dalam kondisi tepat, purple shamrock sering kali memiiki sekumpulan bunga kecil berwarna putih atau merah muda yang melamba-lambai di atas daunnya.

Daunnya yang berbentuk segitiga akan melipat pada malam hari, yang bisa Anda jadikan sebagai pengingat untuk mengakhiri hari.

Peace lily

Tanaman peace lily menghasilkan daun putih yang terlihat seperti bunga. Tanaman ini tumbuh baik dengan cahaya luar ruangan yang disaring, tapi dapat tumbuh sumbur dengan cahaya dari lampu neon di lingkungan ruang kerja.

Jika ditanam di tanah, lucky bambo perlu dijaga agar tetap sedikit lembap. Batangnya dapat mencapai ketinggian sekitar 150 sentimenter.

English Ivy

Tanaman bernama latin Hedera helix ini akan menumbuhkan sulur-sulur daun yang panjang dan cantik yang dapat Anda atur ke berbagai arah.

Tanaman ini mudah dirawat, tapi jaga agar tidak memenuhi ruangan dengan memangkasnya.

Tanaman karet

Bernama latin Ficus elastica, tanaman karet tidak membutuhkan banyak perawatan dan dapat tumbuh subur di ruang kerja.

Tanaman ini meningkatkan kelembapan pada ruangan, memberikan efek pendinginan. Untuk menjaga kebersihan daunnya yang mengilap, sesekali seka dengan kain lembap.

Philodendron dapat ditempatkan digantung atau diposisikan di rak. Tanaman ini umumnya lebih menyukai sinar matahari tidak langsung, tetapi dapat mentoleransi area dengan cahaya  lebih sedikit.

Lidah buaya

Jika memiliki akses ke jendela, lidah buaya atau aloe vera merupakan pilihan tepat. Lidah buaya sangat cocok untuk ruang kerja yang memiliki banyak sinar matahari serta terlihat bagus di atas meja.

Tanaman dengan perawatan rendah ini tahan terhadap udara dalam ruangan yang kering dan jarang disiram serta mudah diperbanyak.

https://www.kompas.com/homey/read/2023/03/08/122829776/8-rekomendasi-tanaman-hias-untuk-ruang-kerja

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke