Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

10 Warna Kamar Tidur yang Akan Populer pada 2023

JAKARTA, KOMPAS.com - Warna adalah salah satu pertimbangan terpenting saat menentukan dekorasi kamar tidur yang mencerminkan selera Anda. Dengan begitu, kamar tidur akan kondusif untuk istirahat dan relaksasi.

Dikutip dari Country Living, Jumat (30/12/2022), palet warna yang Anda pilih memengaruhi setiap aspek desain, mulai dari lantai, tempat tidur, dan aksesori.

Analisis data pencarian telah mengungkapkan dengan tepat warna kamar tidur yang banyak ditelusuri secara daring. Hasilnya menampilkan beberapa warna klasik abadi, serta beberapa kejutan.

Berada di peringkat pertama adalah kamar tidur hijau yang selalu populer, dengan lebih dari 4.000 penelusuran Google setiap bulan.

Berikut beberapa warna kamar tidur yang diprediksi akan populer pada 2023.

1. Hijau

Warna hijau dikaitkan dengan simbol keseimbangan dan harmoni. Selain itu, warna hijau juga merupakan simbol kembali ke alam.

Anda dapat memilih warna hijau yang teduh dan lembut untuk membuat kamar tidur terlihat ringan dan segar. Anda juga dapat memadukannya dengan motif yang menarik.

2. Abu-abu

Abu-abu adalah warna yang selalu populer di rumah. Warna abu-abu sering dipadankan dengan warna netral, seperti warna beige dan putih.

Anda juga dapat menambahkan sentuhan warna cokelat menciptakan skema yang lebih nyaman.

3. Hitam

Meskipun menjadi salah satu keputusan desain yang paling berani, kamar tidur hitam terbukti lebih populer daripada merah muda atau biru tua yang lebih lembut pada tahun 2023.

Mendekorasi kamar tidur dengan warna hitam membutuhkan lebih banyak pertimbangan daripada warna lain. Kamar tidur bergaya Skandinavia warna hitam dapat dipadukan dengan aksen kayu yang menghangatkan, dan sedikit warna biru.

4. Biru

Biru adalah warna yang menyejukkan. Ada banyak nuansa warna biru yang Anda pilih, dari biru langit pucat yang berpadu indah dengan putih bersih, hingga biru keabu-abuan pekat yang menciptakan skema desain yang moody dan canggih.

5. Merah muda

Kamar tidur berwarna merah muda alias pink tentu tidak harus terlihat manis.

Nuansa merah muda pupus, ungu muda, dan warna beri yang dalam paling cocok untuk dinding, di mana warna merah muda primer bisa terlihat luar biasa.

Kunci untuk menyelesaikan ruangan merah muda dengan cara yang tidak terlihat terlalu muda adalah menambahkan banyak tekstur dan pola, baik dalam bentuk karpet, kayu berwarna abu-abu, dan panel dinding yang menarik.

6. Putih

Tempat keenam yang mengejutkan adalah warna klasik, yakni putih. Warna ini cocok untuk hampir semua gaya desain, dari rumah bergaya farmhouse hingga Skandinavia.

7. Biru tua

Nuansa biru muncul tiga kali dalam sepuluh besar, dengan warna biru tua menjadi yang paling gelap dan bisa dibilang paling canggih.

Anda dapat memadukannya dengan warna putih cerah, dan pola di sandaran kepala tempat tidur dan selimut.

8. Ungu

Ungu bisa menjadi warna yang sulit untuk diaplikasikan di rumah dan kamar tidur, terutama ungu pastel dan ungu terong tua. Anda bisa menyeimbangkan dinding ungu gelap dengan sempurna, dengan lantai herringbone ringan dan aksesori merah muda lembut.

9. Teal

Teal menawarkan sedikit lebih hangat daripada biru tua atau biru muda, dan cocok dipadukan dengan warna gelap lainnya serta dalam skema desain yang lebih mewah.

Menurut roda warna, kuning dan merah menjadi pelengkap sempurna untuk teal.

10. Beige

Warna netral yang lebih hangat daripada putih atau krem, warna beige bisa agak datar kecuali dipasangkan dengan beberapa tekstur dan pola.

Efek kapur pada dinding sedikit lebih cocok diterapkan daripada cat standar karena memberi tekstur yang sangat luas bahkan sebelum Anda mulai menambahkan furnitur dan aksesori.

https://www.kompas.com/homey/read/2022/12/30/083200276/10-warna-kamar-tidur-yang-akan-populer-pada-2023

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke