Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

5 Ide Kreatif Memperbarui Tampilan Ruang Keluarga

Selain berkumpul, ruang keluarga juga digunakan untuk bersantai dan area hiburan di rumah bersama keluarga. Tak heran, ruang keluarga sering mendapat suntikan dekorasi lebih banyak dibanding ruangan lainnya.  

Bila Anda termasuk orang yang cepat bosan dengan dekorasi yang sama atau mengubahnya secara teratur, ini menjadi cara terbaik menunjukkan rasa artistik dan estetika dengan memperbarui ruang keluarga tanpa mengeluarkan banyak uang.

Ada beberapa cara murah mendekorasi ruang keluarga. Dikutip dari My Decorative, Minggu (25/9/2022), berikut ide kreatif memperbarui tampilan ruang keluarga. 

Menata ulang atau memindahkan furnitur dari satu tempat ke tempat lain dapat membuat perbedaan besar tanpa harus membeli barang dekorasi yang mahal.

Jika memindahkan furnitur dirasa kurang cukup, Anda bisa mencoba meletakkan beberapa bunga dan tanaman dalam ruangan.

Menambahkan tanaman ke ruang keluarga tidak hanya menambah kehidupan, tetapi juga memberikan tampilan alami yang menyegarkan. 

Bahkan, jika itu tidak juga membantu, coba atur ulang atau pindahkan tampilan rak buku dan aksesori lainnya. Ini bisa memberikan efek signifikan ke ruang keluarga.  

Segarkan cat ruang keluarga  

Selanjutnya, ide memperbarui tampilan ruang keluarga adalah mengganti warn cat. Ini bisa membuat ruang keluarga tampak menarik tanpa terlalu membebani kantong. 

Anda dapat menikmati berbagai macam palet warna untuk dipilih. Anda bisa mengecat seluruh ruangan dengan satu warna nada atau tampil berani dengan mengecat dinding fitur saja.

Selain itu, dapat pula mengubah ruang keluarga dengan mengecat beberapa jenis desain atau pola di dinding seperti karya stensil, garis, bahkan chevron. 

Dengan sedikit perubahan pencahayaan, dapat membuat seluruh suasana ruangan berubah. Coba gunakan kap lampu berwarna gelap seperti hitam dan merah marun atau berikan preferensi dari polos ke yang berpola.

Selain itu, ubah bingkai foto ke akrilik. Ini adalah potongan abadi yang membuat seni dinding terlihat memukau. 

Mengganti bantal berat dan bantal sofa yang nyaman serta hangat selama musim dingin dengan sesuatu yang segar dan ringan pada musim panas dapat menyegarkan dan memperbarui tampilan ruang keluarga secara instan.

Cara lain memberikan tampilan menyegarkan ke ruang keluarga adalah menempatkan karya seni, dari membuat yang baru hingga menata ulang barang yang sudah ada dan antik.

Cobalah mempertimbangkan membeli beberapa karya seni jika tidak memilikinya.

Singkirkan barang yang tidak digunakan

Konsep "less is more" perlu diterapakan di ruang keluarga. Jadi, ketika merasa ruang keluarga terlalu penuh dengan furnitur, rak buku, dan karya seni lainnya, cobalah menyingkirkan beberapa di antaranya, terlebih barang-barang yang sudah tidak lagi digunakan atau rusak. 

Sebab, terlalu banyak barang dapat membuat ruang keluarga penuh, sesak, berantakan, dan kecil. Beri ruang keluarga Anda ruang untuk bernafas dengan melepas perabot yang tidak perlu.

https://www.kompas.com/homey/read/2022/09/25/102452676/5-ide-kreatif-memperbarui-tampilan-ruang-keluarga

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke