Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

3 Jenis Burung Macaw Hibrida yang Paling Populer, Warnanya Lebih Indah

Hibridisasi macaw dan burung beo lainnya adalah masalah kontroversial yang membuat argumen kuat dari kedua belah pihak. 

Beberapa pencinta burung bersikeras bahwa burung macaw hibrida tidak boleh dibiakkan karena dapat memperkeruh garis keturunan "murni" dari spesies induknya.

Sebagian pencinta yang lain menyatakan bahwa burung macaw hibrida lebih cantik, lebih cerdas, dan dalam beberapa kasus, kurang rentan terhadap penyakit daripada spesies macaw murni tempat mereka dibiakkan.

Bagaimanapun, burung macaw hibrida telah terbang ke rumah dan hati para pencinta burung di seluruh dunia.

Nah, dilansir dari The Spruce Pets, Minggu (14/8/2022), berikut jenis burung macaw hibrida yang paling populer. 

Menjadi burung sosial, burung macaw Catalina harus menghabiskan waktu cukup bersama pemiliknya guna menjadi burung peliharaan yang bahagia dan dapat menyesuaikan diri dengan baik.

Jika Anda ingin mengadopsi burung macaw Catalina, pastikan memiliki banyak waktu luang untuk dihabiskan bersama burung.

Pasalnya, burung macaw hibrida ini membutuh interaksi dalam perkembangannya serta akan menjadi depresi dan destruktif jika diabaikan atau tidak diajak berinteraksi.  

Burung macaw Harlequin 

Mereka yang memelihara burung macaw hibrida mengklaim memiliki "yang terbaik dari kedua dunia". Macaw Harlequin mungkin merupakan contoh yang baik mengapa mereka merasa seperti itu.

Harlequin, yang merupakan perpaduan antara burung macaw biru dan emas dan macaw greenwing— dikenal memiliki kepribadian santai dan penuh kasih sayang.

Namun, burung macaw Harlequin akan mengalami saat-saat frustrasi seperti burung beo lainnya. Namun, burung ini adalah pilihan baik bagi mereka yang menginginkan burung besar dengan temperamen serta sikap yang tenang. 

Burung macaw Camelot dikenal cerdas, responsif serta membutuhkan banyak sosialisasi, interaksi, dan stimulasi mental untuk menjadi burung peliharaan yang bahagia dan beradaptasi dengan baik.

Pemilik yang memeliharanya dengan tepat dan baik, dapat membuat burung macaw Camelot  menjadi teman yang jinak dan penyayang. 

Memperkenalkan burung macaw hibrida baru hampir tidak terbatas dan ada berbagai jenis yang bermunculan setiap hari. Burung macaw tidak diragukan lagi sebagai burung atau hewan peliharaan yang indah. 

https://www.kompas.com/homey/read/2022/08/14/142500476/3-jenis-burung-macaw-hibrida-yang-paling-populer-warnanya-lebih-indah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke