Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

7 Ras Anjing Berwarna Hitam dan Coklat Tua, Ada Doberman dan Chihuahua

Berbeda dengan kucing hitam yang dianggap membawa sial sehingga orang enggan memeliharanya, anjing berwarna hitam dan coklat tua banyak diminati dan dipelihara orang di berbagai dunia. 

Anjing hitam dan coklat tua dianggap berbeda, menarik, galak, dan berani sehingga bisa menjadi anjing penjaga terbaik untuk melindungi pemilik serta rumah orang asing yang berniat jahat.

Ada banyak ras anjing yang memiliki bulu berwarna hitam dan coklat tua. Semua memiliki kelebihan, kekurang, dan keunikan masing-masing. 

Berikut daftar ras anjing berwarna hitam dan coklat tua teratas yang banyak dipelihara dikutip dari Hepper dan berbagai sumber, Jumat (12/8/2022). 

Selain itu, Rottweiler berukuran cukup besar dan kuat. Rottweiler juga termasuk salah satu ras anjing paling galak di dunia. Rottweiler memiliki berat antara 38-49 kilogram serta rahang yang kuat. 

Namun, dengan pelatihan tepat, anjing asal Jermain ini bisa menjadi baik hati dan patuh, tetapi membenci orang asing dan anjing lain karena mereka sangat teritorial.  

Meski dapat ditemukan dalam berbagai warna, hitam dan coklat adalah salah satu warna bulu yang paling umum dari Dachshund.

Anjing Dachshund mempunyai bentuk tubuhn yang unik, yakni kaki pendek dengan badan memanjangan dan sedikit gempal.

Sama dengan Rottweiler, Dachshund anjing keras kepala, tetapi cukup mudah menanganinya. Dachshund juga anjing peliharaan yang lucu, menggemaskan, serta bisa menjaga rumah. 

Chihuahua

Chihuahua adalah ras anjing terkecil di dunia dengan bobot tubuh berkisar 1,5 hingga tiga kilogram dan salah satu anjing berwarna hitam dan coklat tua. 

Meski sangat kecil, Chihuahua adalah anjing yang kuat, galak, berani, lincah, dan tangkas. Selain itu, sangat ramah, cerdas, lucu, penyanyang, serta cepat belajar.

Tak heran, banyak orang menjadikan anjing peliharaan, ditambah mudah mudah membawanya ke mana pun Anda pergi. Bahkan, Anda bisa memasukkannya ke tas. 

Sebagian besar tubuh anjing German shepherd berwarna coklat dengan tanda hitam pada punggung dan wajahnya.

German shepherd adalah anjing yang fantasti  dengan pikiran yang tajam dan banyak energi. Ia jug termasuk anjing paling galak di dunia dan biasa digunakan untuk membantu tugas kepolisian. 

Namun, German shepher bisa menjadi anjing peliharaan yang baik dan menyenangkan, asalkan mendapat pelatihan tepat. 

Beagle

Anda mungkin menganggap Beagle sebagian besar berwarna putih dengan beberapa tanda hitam, cokelat, dan bahkan oranye. Namun, ada beberapa Beagle yang benar-benar memiliki warna bulu hitam dan coklat tua.

Walau bertubuh kecil, Beagle adalah anjing pemburu terbaik lantaran memiliki indera penciuman yang tajam. Tak heran, anjing ini juga digunakan untuk membantu tugas kepolisian atau menjadi anjing polisi. 

Penampilan Doberman biasanya lebih menakutkan daripada kepribadian mereka. Hal ini lantaran memiliki warna bulu khas, yakni hitam dengan coklat tua pada wajah, kaki dan beberapa area tubuh. 

Namun, Doberman adalah anjing peliharaan yang setia dan penyayang kepada pemilik atau keluarga manusianya bila mendapat pelatihan serta perawatan baik. 

Labrador retriever

Terakhir, ras anjing berwarna hitam dan coklat tua adalah Labrador retriever. Sepupunya dari Golden retriever ini identik dengan warna bulu kuning atau keemasan. Namun, Labrador juga memiliki warna bulu berwarna hitam dan coklat tua. 

Ini murni mutasi genetik dan tidak mempengaruhi karakteristik lain dari ras anjing tersebut. Jadi, pada dasarnya, Labrador retriever adalah anjing yang riang, menyenangkan, dan setia dengan warna bulu sempurna.

https://www.kompas.com/homey/read/2022/08/12/133000576/7-ras-anjing-berwarna-hitam-dan-coklat-tua-ada-doberman-dan-chihuahua

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke