Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

8 Barang yang Harus Disingkirkan dari Kamar Tidur Menurut Feng Shui

Tak hanya dekorasi dan kerapian, menurut feng shui, ada beberapa barang yang perlu disingkirkan dari kamar tidur untuk mendapatkan tidur berkualitas.

Dilansir dari Mind Body Green, Kamis (11/8/2022), berikut delapan barang yang harus disingkirkan dari kamar tidur berdasarkan feng shui. 

Singkirkan semua peralatan elektronik, seperti TV dan handphone, dari kamar tidur agar tidak menghasilkan energi di sekitar Anda. 

Cermin

Dalam feng shui, cermin di depan tempat tidur mengundang orang ketiga ke dalam pernikahan. Cermin juga dianggap memantulkan energi di sekitar ruang, yang dapat mengganggu tidur.

Jika memang perlu memiliki cermin, pastikan cermin menghadap dan memantulkan sesuatu yang Anda sukai.  

Lukisan di atas tempat tidur

Lukisan dan foto besar dapat menghasilkan energi jendela atau balok yang sama berat dan mengancam. Sebagai gantinya, gantung karpet yang ringan dan mengalir dengan pola  mengundang.  

Furnitur besar yang menjulang

Selanjutnya, barang yang harus disingkirkan dari kamar tidur adalah furnitur besar dan tinggi. Ganti lemari tinggi dan furnitur berukuran besar yang membuat Anda merasa tertekan saat berbaring di tempat tidur. 

Tanaman

Dalam feng shui, terlalu banyak tanaman hias, terutama di kamar tidur, dapat menyebabkan energi yang tidak baik.

Sebab, energi tanaman dianggap terlalu terlalu kuat serta berorientasi pada pertumbuhan sehingga dapat mengacaukan suasana santai yang diinginkan.

Singkirkan tanaman hias, terarium, dan aksen kayu apung untuk ruangan lain di rumah dan sertakan nuansa tanah dengan cara lain di kamar tidur seperti warna aksen pada bantal atau karpet. 

Kekacauan di bawah tempat tidur

Sama dengan tidak boleh menyimpan sesuatu yang mengancam di atas tempat tidur, begitu juga tidak boleh meletakkan barang apa pun di bawah kasur. 

Kekacauan di bawah tempat tidur dapat menciptakan stres dan sakit kepala. Kamar tidur yang bersih dan tertata menyiapkan tempat untuk pemikiran yang jernih. 

Karena itu, luangkan waktu untuk menyingkirkan hal-hal yang tidak penting di kamar tidur. 

https://www.kompas.com/homey/read/2022/08/11/150500276/8-barang-yang-harus-disingkirkan-dari-kamar-tidur-menurut-feng-shui

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke