Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ketahui Minyak Esensial yang Beracun untuk Anjing

Bahkan, banyak orang menggunakan minyak esensial untuk anjing peliharaan mereka agar membantu menyembuhkan berbagai penyakit.

Padahal, paparan minyak esensial tertentu dapat berbahaya bagi anjing peliharaan sehingga hal ini penting untuk diperhatikan.

Jadi, sebelum kamu mempertimbangkan untuk menggunakan minyak esensial apa pun pada atau di dekat anjing peliharaanmu, ketahui mana yang berbahaya bagi mereka.

Dilansir dari The List, Selasa (9/8/2022), pada artikel ini akan dibahas mengenai minyak esensial yang beracun untuk anjing.

AKC mengatakan bahwa lebih banyak penelitian harus dilakukan untuk menegaskan posisi pada minyak esensial dan manfaatnya.

Minyak esensial sering kali digunakan dalam jumlah yang sangat kecil karena mereka sangat ampuh.

Jadi, perhatian harus diberikan saat minyak esensial digunakan pada atau bahkan di dekat anjing.

Jika penggunaan minyak esensial yang dimaksudkan untuk merawat kulit anjingmu malah mengiritasinya, kemungkinan kamu akan memiliki masalah yang lebih besar.


Anak anjingmu yang malang mungkin menderita lebih banyak ketidaknyamanan, termasuk gatal dan terbakar.

Bahkan yang lebih menakutkan adalah sejumlah kecil minyak esensial yang beracun bagi anjing dapat menyebabkan kerusakan ekstrem, seperti gagal hati, menurut Dogs Naturally Magazine.

Animal Medical Center of Deer Valley mengungkap beberapa minyak esensial yang diketahui beracun bagi anjing, ini termasuk anise (adas manis), cinnamon (kayu manis), dan citrus (jeruk).

Selain itu, minyak esensial cengkih (clove). bawang putih (garlic). juniper, pennyroyal, pepermin, pinus (pine), birch manis (sweet birch), pohon teh (tea tree), timi (thyme), daun seribu (yarrow), dan kenanga (ylang-ylang) juga beracun untuk anjing.

Jadi, pertimbangkan untuk menghindari minyak esensial yang disebutkan di atas untuk menjauhkan bahaya pada anjing peliharaan.

https://www.kompas.com/homey/read/2022/08/09/131400576/ketahui-minyak-esensial-yang-beracun-untuk-anjing

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke