Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

3 Ide Menata Furnitur di Setiap Ruangan

Kebanyakan individu memiliki satu atau dua ide tentang bagaimana mengatur furnitur di dalam sebuah ruangan. 

Seseorang terkadang dapat menemukan beberapa kemungkinan penataan furnitur untuk ruangan dengan usaha dan kreativitas ekstra.

Skenario yang sering terjadi ini akan menjelaskan dasar-dasar penataan furnitur sehingga mudah untuk memanfaatkan setiap ruang yang tersedia.

Melansir dari Roohome, Jumat (21/1/2022), berikut beberapa ide menata furnitur di dalam ruangan, baik ruang tamu, kamar tidur, ruang keluarga, maupun ruang makan. 

Jika tidak ada titik fokus di dalam ruangan, mulailah dengan berdiri di ambang pintu. Lihatlah ke seberang ruangan untuk dinding terpanjang, yang kemungkinan besar akan menjadi dinding ideal untuk memposisikan sofa dan mulailah mengatur furnitur di sekitarnya.

Cari dinding berjendela terpanjang di ruangan dan sandaran sofa di atasnya, lalu atur furnitur dari sana jika properti memiliki konsep terbuka dengan beberapa dinding panjang. Ini tampaknya lebih ramah serta menyenangkan. 

Pertimbangkan meletakkan kursi di sebelah meja samping tempat tidur yang dapat digunakan bersama oleh kursi dan tempat tidur.

Jika tidak ada cukup ruang di sebelah meja, pasangkan kursi dengan bangku taman kecil, yang dapat berfungsi ganda sebagai meja kecil tanpa memakan terlalu banyak ruang. 

Menata furnitur ruang keluarga

Sebuah desain furnitur yang layak menciptakan ruang untuk lemari, zona drop, dan laci di ruang keluarga, biasanya pusat penyimpanan.

Di ruang keluarga lebih kecil, pertimbangkan potongan yang berdiri bebas, sementara di ruang lebih besar, pertimbangkan built-in dari dinding ke dinding.

Untuk urusan media, pastikan meletakkan beberapa ruang penyimpanan di dekat TV. 

https://www.kompas.com/homey/read/2022/01/21/075400376/3-ide-menata-furnitur-di-setiap-ruangan-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke