Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ragam Hal yang Harus Diperhatikan Saat Memilih Karpet untuk Rumah

Hal ini karena pada 2022 masih harus menghabiskan lebih banyak waktu di dalam ruangan dan bekerja dari rumah atau work from home (WFH). 

Tentu saja rumah harus memberikan kehangatan serta kenyamanan, terutama pada bulan-bulan musim dingin ini. 

Menyegarkan ruangan dengan menggunakan karpet baru bisa menjadi cara instan dan terjangkau untuk mengubah rumah menjadi lebih cantik, menarik, serta hangat. 

Namun, menentukan jenis dan gaya karpet terbaik untuk ruangan dapat menjadi tantangan. Selain harus sesuai dengan jenis ruangan, karpet memiliki banyak model, amterial, warna, serta motif sehingga sering membuat pusing saat memilihnya. 

Jika tertarik meningkatkan karpet rumah pada tahun ini, berikut beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum memilih karpet dikutip dari My Decorative, Selasa (18/1/2022).  

Setidaknya, ada tiga jenis gaya karpet utama yang tersedia di pasaran seperti berikut ini. 

  • Karpet twist

Gaya karpet ini cocok untuk sebagian besar jenis ruangan dan dikenal sebagai karpet serbaguna.

Karpet twist pile menjaga teksturnya dalam jangka panjang saat dipasangkan dengan lapisan bawah berkualitas baik dan dapat mencapai tingkat kenyamanan yang baik di tumpukannya. 

  • Karpet saxony 

Dengan bulu yang lembut dan mewah, karpet saxony adalah pilihan populer bagi mereka yang mencari karpet premium. Karpet saxony juga memiliki nada warna yang kaya dan berubah-ubah di dalam seratnya.

  • Karpet loop

Karpet loop memiliki material yang padat dan tahan lama sehingga bisa digunakan jangka panjang dan intensif.

Namun, karpet loop adalah pilihan fantastis dengan perawatan rendah. Karpet ini sering kali lebih mudah dibersihkan daripada gaya karpet lainnya. 

Untuk ruang tamu yang santai, pilih karpet twist pile karena bisa tahan lama. Sementara itu, karpet loop yang tahan lama cocok untuk area lorong dan tangga.

Namun, jika menginginkan kenyamanan kelas atas di semua ruangan di rumah, Carpet Warehouse menawarkan varietas saxony yang tahan lama dan tahan pakai yang dapat digunakan di semua ruangan di rumah, bahkan di properti komersial.

https://www.kompas.com/homey/read/2022/01/18/230300876/ragam-hal-yang-harus-diperhatikan-saat-memilih-karpet-untuk-rumah

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke