Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ingin Membuat Dapur Outdoor? Ini 4 Ide Desain Terbaik yang Bisa Dicoba

Untuk menghadirkan hal berbeda bagi rumah, menerapkan dapur outdoor di taman atau halaman belakang bisa menjadi ide menarik. Namun, membuat dapur outdoor tidak boleh sembarangan. Beberapa referensi dan ide diperlukan. 

Melansir dari Roohome, Selasa (23/11/2021), berikut ini empat ide desain dapur outdoor terbaik yang bisa menjadi referensi Anda.

Desain dapur outdoor industri

Warna hitam sering dihindari karena dapat membuat ruangan terlihat kecil. Namun, mengaplikasikan hitam untuk dapur outdoor justru bisa membuat ruangan terlihat menarik. 

Seperti diketahui, hitam merupakan ciri khas gaya industrial. Menerapkan warna hitam untuk dapur outdoor akan membuat dapur terlihat berseri.  

Hal ini karena sinar matahari akan masuk ke dapur dengan leluasa dan memantul dari permukaan dapur.

Desain industrial juga membuat dapur outdoor terlihat seperti kafe. Anda akan merasa nyaman dan dewasa saat berada di sini. 

Beberapa lampu gantung logam yang dilapisi cat hitam akan membuat dapur terlihat semakin indah.

Penggunaan pencahayaan yang hangat membuat suasana dapur menjadi hangat, tapi tetap tidak menghilangkan tampilan matang pada dapur outdoor itu sendiri.  

Penggunaan plafon kayu dan dinding batu alam akan menghadirkan nuansa alami pada dapur sehingga menjadikannya sebagai tempat bersantai.

Meski di area terbuka dan angin masuk dan keluar dengan leluasa, beberapa tambahan kipas angin pada plafon membuat dapur outdoor lebih sejuk dan menjadi dekorasi yang tepat untuk membuat tampilan dapur outdoor jauh lebih menarik.

Kehijauan dan pepohonan di taman membuat dapur outdoor terasa seperti di perdesaan. Maka itu, gaya perdesaan akan terasa sangat kental di dapur outdoor. 

Dapur dapur outdoor vintage modern 

Untuk dapur terlihat cerah dan manis, gaya vintage kerap menjadi alternatif. Penerapan warna putih pada dapur outdoor vintage modern membuat dapur terlihat begitu cerah.

Sedikit sentuhan warna abu-abu meredam cahaya sehingga membuat dapur outdoor tidak terlalu mencolok di mata. Beberapa dekorasi rotan mempermanis tempat ini.

Rasa nyaman bisa dirasakan dengan hadirnya sofa empuk di dapur outdoor. Tambahkan beberapa bantal tanpa motif untuk membuat sofa terlihat cantik serta meja kopi bergaya vintage untuk mempercantik dapur outdoor. 

Sofa empuk dengan bantalan membuat dapur outdoor terasa nyaman. Tanaman dan udara segar juga memberi kesejukan di dapur outdoor.  

Nuansa alam dan kehangatan juga bisa dirasakan dari penggunaan batu alam. Pencahayaan yang hangat juga menjadi faktor penting untuk membuat dapur outdoor tidak hanya terasa hangat dan nyaman, tetapi juga terlihat indah pada malam hari.

Dengan begitu, dapur outdoor tidak hanya bisa digunakan sebagai tempat memasak, tetapi juga sebagai tempat yang nyaman untuk berkumpul bersama teman juga keluarga. 

https://www.kompas.com/homey/read/2021/11/23/131200776/ingin-membuat-dapur-outdoor-ini-4-ide-desain-terbaik-yang-bisa-dicoba

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke