Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cara Mendekorasi Kamar Tidur Anak dari Tahapan Bayi hingga Dewasa

Namun, Anda tidak perlu khawatir karena dengan memilih palet warna netral dan tema yang tidak ketinggalan zaman, akan memiliki ruangan yang bertransisi dengan baik selama bertahun-tahun.

Berikut cara mendekorasi kamar tidur anak dari tahapan bayi hingga remaja tanpa harus mendekorasi ulang terus-menerus dilansir dari Your Home and Garden, Selasa (2/11/2021). 

Faktanya, titik awal netral berarti furnitur yang lembut akan menjadi sumber warna utama sehingga memungkinkan perubahan yang mudah saat anak tumbuh.  

Balita ke anak-anak

Ini adalah usia imajinasi dan penemuan. Jadi, Anda perlu menyertakan banyak ruang penyimpanan untuk mainan dan tempat bermain di kamar tidur bayi. 

Ciptakan tampilan yang kohesif dengan menampilkan tema sentral untuk kamar tidur bayi. Untuk pengaturan kamar, gunakan sentuhan kontemporer, netral gender pada pelangi atau lengkungan.

Dimulai dengan karpet pelangi, palet warna dengan aksen biru muda, serta menggunakannya di setiap ruangan.  

Item utama furnitur di kamar tidur seperti tempat tidur pasti akan berubah selama bertahun-tahun.

Namun, dalam periode crossover(balita ke anak-anak dan anak-anak ke remaja), ketika tempat tidur yang sama digunakan, Anda dapat mengubah tampilannya dengan menambahkan, menghilangkan, atau mengubah kepala tempat tidur. 

Meja samping tempat tidur dan laci adalah furnitur yang bagus untuk diinvestasikan karena penyimpanan yang banyak diperlukan di setiap tahap.

Remaja hingga dewasa

Transisi ke masa dewasa membutuhkan kamar tidur yang sesuai dengan kepribadian anak sendiri.

Untuk memberikan warna yang dapat digunakan anak laki-laki dan perempuan, pilih palet warna netral yang sederhana. Cukup ganti seni dinding dan tempat tidur saat selera anak berubah. 

Misalnya, Anda dapat mengganti karpet pelangi dengan karpet yang lebih netral. Tempat tidur juga diperbarui setiap beberapa tahun dan perbarui tampilan saat anak tumbuh.

Anda dapat mengganti selimut dengan aksen warna yang lebih netral seperti krem dan warna lainnya yang disukai anak.  

https://www.kompas.com/homey/read/2021/11/02/173700276/cara-mendekorasi-kamar-tidur-anak-dari-tahapan-bayi-hingga-dewasa

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke