Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

5 Tips Dekor Ruangan dengan Rumput Pampas yang Estetik

JAKARTA, KOMPAS.com- Rumput pampas atau tanaman yang memiliki nama ilmiah cortaderia selloana merupakan tren dekorasi ruangan terbaru dan paling diminati banyak orang.

Rerumputan berwarna coklat menyerupai gandum kering ini memiliki helaian yang dapat melambai-lambai sehingga memberikan kesan yang ringan, santai, dan mengingatkan kita pada taman-taman kuno juga padang rumput.

Tak perlu banyak-banyak, kamu bisa mendekorasi ruangan menggunakan satu batang pampas saja.

Sebab, dalam sebatang pampas tersebut terdapat banyak helaian daun berbulu dan bertekstur yang memberikan volume pada ruangan.

Namun, jika kamu masih bingung cara mendekorasi ruangan dengan rumput pampas, yuk simak tips berikut ini dilansir dari The Spurce pada Kamis (7/10/2021).

Ciptakan suasana musim semi di ruang tamu

Jika kamu menyukai tone warna warm pada desain dan dekorasi rumahmu, kamu bisa menggunakan pampas sebagai dekor ruang tamu dipadukan dengan perabotan kayu dan furnitur berwarna pastel.

Dengan begitu, suasana hangat bak musim gugur akan terasa dan ruang tamu pun terlihat manis dan homey.

Padukan dengan dinding warna hitam penuh drama

Siapa bilang, pampas yang berwarna lembut dan kecoklatan tak cocok dipadukan dengan dinding hitam serta aksesoris lainnya yang penuh drama.

Kamu bis menggunakan ini sebagai titik fokus ruangan agar tampilan rumahmu berbeda dan unik.

Untuk warna yang lebih serasi, kamu bisa mengombinasikannya dengan warna abu-abu terang, dedaunan dan tanaman, hingga cermin berbingkai kayu.

Tema Hollywood glamor

Tak hanya digunakan sebagai pemanis ruangan bertema hangat, tapi pampas juga sangat cantik dijadikan dekorasi pelengkap ruang tamu bergaya glamor.

Dengan kombinasi furnitur skandinavia, kehadiran pampas memberikan kesan mewah sekaligus kuno yang indah. Kombinasi ini, menciptakan tempat yang sempurna untuk menikmati koktail ultra-glam.

Siapa yang menyangka bahwa memasangkan bunga seperti gandum ini dengan pola yang berani, aksen kuningan, dan pelapis beludru mewah akan menciptakan sesuatu yang sangat menawan.

Pada awal tahun 2010-an, warna netral identik dengan putih dengan tambahan dekorasi dan aksen yang berani. Kamu juga bisa menggunakan warna netral sebagai desain atau gaya utama pada rumahmu.

Sentuhan warna serba putih ditambah pampam krem yang lembut akan menghadirkan tekstur menenangkan pada ruangan. Ini adalah kombinasi yang sempurna antara warna putih netral yang modern sekaligus lembut.

Tambahkan warna pink pastel

Jika bosan dengan warna krem atau putih yang itu-itu saja, kamu bisa menggantinya dengan warna netral yang berbeda seperti blush pink atau pink pastel.

Warna ini indah, menyejukkan dan terlihat modern untuk ruangan atau rumahmu. Padukan dengan cokelat hangat dan bantal empuk untuk menonjolkan warna lembut.

Rerumputan pampas yang menempel di dinding menambah tekstur alami yang cukup untuk melengkapi desain ruanganmu.

https://www.kompas.com/homey/read/2021/10/07/164000176/5-tips-dekor-ruangan-dengan-rumput-pampas-yang-estetik

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke