Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Tidak Sulit, Begini Cara Alami Membasmi Laba-laba di Rumah

JAKARTA, KOMPAS.com - Ada banyak hama dan serangga yang kehadirannya mengganggu di rumah. Salah satunya adalah laba-laba, yang sarangnya membuat kotor dan memberi tampilan tidak sedap dipandang pada ruangan.

Pakar pembersihan Lynsey Crombie yang dijuluki Queen of Clean memberikan tips membasmi laba-laba secara alami. Ia menggunakan minyak pohon teh atau tea tree oil hingga baking soda atau soda kue, cuka putih, dan air lemon untuk membersihkan beragam permukaan di rumah.

Crombie pun berbagi cara yang terjangkau dan alami untuk mencegah laba-laba memasuki rumah kita.

"Laba-laba bisa menyerang rumah manapun. Saya membuat semprotan laba-laba yang baru saja Anda semprotkan di sekitar jendela Anda dan itu hanya menghentikan mereka masuk," kata Crombie seperti dikutip dari Express, Sabtu (2/10/2021).

Menurut Crombie, cara ini sangat sederhana. Bahan dan alat yang dibutuhkan adalah botol semprot, air, dan minyak pohon teh.

Isi tiga perempat botol semprot dengan air, lalu tambahkan 20 tetes minyak pohon teh. Kocok agar larutan tercampur rata.

“Anda cukup menyemprotkannya di sekitar sela-sela jendela, di sepanjang sela pintu dan di bingkai. Cukup semprot dan biarkan, itu benar-benar berhasil," tutur Crombie.

Cara lainnya adalah dengan mengoleskan minyak pohon teh langsung pada permukaan di mana laba-laba berada. Menurut Crombie, cara ini dilakukan apabila kehadiran laba-laba di rumah sudah menjadi masalah yang sangat buruk.

“Cukup oleskan ke kain dan oleskan ke bingkai jendela," ujarnya.


Akan tetapi, Anda perlu berhati-hati saat menggunakan minyak pohon teh, khususnya apabila Anda memiliki hewan peliharaan di rumah.

"Itu bisa berbahaya bagi hewan peliharaan, jadi pastikan itu dilakukan di tempat yang tinggi," sebut Crombie.

Jika Anda memiliki laba-laba di rumah Anda, kemungkinan besar Anda juga memiliki sarang laba-laba.
Crombie merekomendasikan berinvestasi dalam kain lap panjang untuk mengatasi masalah tersebut.

Anda dapat menggunakan kemoceng untuk menargetkan langit-langit tinggi dan sudut-sudut rumit tempat laba-laba terkadang dapat memutar jaringnya.

https://www.kompas.com/homey/read/2021/10/02/095400976/tidak-sulit-begini-cara-alami-membasmi-laba-laba-di-rumah

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke