Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ingin Membeli Meja Tamu? Perhatikan 5 Tips Ini

Saat menjamu tamu, meja tamu berperan sebagai media untuk meletakkan beragam keperluan untuk menyambut tamu seperti minuman, makanan, dan tisu.  

Jika berencana membeli meja tamu, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar mendapat meja yang tepat dan sesuai kebutuhan. Dilansir dari beberapa sumber, Selasa (21/9/2021), berikut ini tips membeli meja tamu. 

Pilih ukuran yang sesuai

Saat hendak membeli meja tamu, sesuaikan ukuran meja dengan luas ruangan dan ukuran sofa. Kedua aspek itu harus seimbang sehingga tampilan meja tamu terlihat saling melengkapi.

Selain itu, hindari memilih meja tamu yang terlalu kecil untuk sofa berukuran besar atau meja tamu yang terlalu besar untuk sofa ukuran kecil. 

Tinggi meja tamu dan sofa harus sejajar

Aturan yang wajib diingat saat membeli meja tamu adalah tinggi meja tidak boleh terlalu tinggi dari sofa.

Sebab, meja tamu yang terlalu tinggi dari sofa dapat mengganggu pandangan. Begitu pun tinggi meja tamu yang lebih rendah dari dudukan sofa dapat membuat masalah. Untuk itu, pilih tinggi meja tamu sejajar dengan sofa. 

Pastikan meja tamu aman dan mutifungsi

Desain dan material dari meja tamu harus dipastikan aman. Apabila rumah memiliki anak kecil, jangan memilih meja tamu yang tepiannya runcing dan berbahan kaca.

Begitu juga bila ruang tamu berukuran kecil, pilih meja tamu yang dilengkapi ruang penyimpanan. 

Pilih yang kokoh

Bagaimana pun desainnya, pilih meja tamu yang memiliki konstruksi rangka yang kuat dan kokoh. Kamu bisa memilih bahan apa pun untuk permukaan atau bagian atas meja, tapi pastikan rangka kakinya tetap kokoh. 

Pilih desain meja tamu sesuai interior

Terakhir, tips membeli meja tamu yang perlu diperhatikan adalah memilih desain meja yang sesuai dengan interior rumah. Pastikan desain meja tamu selaras dengan interior ruang tamu. 

Konsistensi dengan tema interior ruang tamu sangat penting sehingga jangan memaksakan desain meja tamu yang berbeda.

https://www.kompas.com/homey/read/2021/09/21/163700576/ingin-membeli-meja-tamu-perhatikan-5-tips-ini-

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke