Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

6 Cara Membuat Kamar Mandi Tampak Mewah, Tak Perlu Renovasi

JAKARTA, KOMPAS.com - Anda tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam untuk renovasi demi tampilan kamar mandi mewah. Anda bisa menyulap kamar mandi yang biasa saja menjadi tampak mewah dengan menggunakan warna dan aksen yang tepat.

Mengubah pencahayaan di kamar mandi juga adalah salah satu cara termudah untuk mengubah kamar mandi menjadi tampak mewah dan elegan. Pikirkan kembali bagaimana pencahayaan biasanya digunakan di kamar mandi yang khusus dirancang oleh desainer interior.

Dilansir dari The Spruce, Selasa (21/9/2021), berikut beberapa cara membuat kamar mandi tampak mewah.

1. Gunakan warna putih untuk kesederhanaan yang elegan

Lemari penyimpanan dan wastafel putih menciptakan latar belakang untuk kamar mandi yang sederhana dan elegan. Gunakan warna cat netral terang untuk menciptakan gaya kamar mandi hotel kelas atas.

Kamar mandi kasual bisa terlihat lebih mewah dan mahal jika Anda berinvestasi pada handuk dan keset kamar mandi putih berkualitas. Pasangkan linen putih Anda dengan aksesori netral untuk menyatukan semuanya.

2. Warna abu-abu untuk kemewahan klasik

Abu-abu telah masuk ke industri desain sebagai warna pilihan untuk kamar mandi dan dapur. Alasan memilih abu-abu untuk kamar mandi sudah jelas.

Abu-abu bersifat menenangkan dan mudah dipadu padankan. Warna abu-abu dengan rona hangat dapat membuat kamar mandi tidak terlihat dingin.

Warna greige juga merupakan pilihan sempurna untuk melengkapi meja rias kayu atau trim di ruang dan dengan perlengkapan perak yang mengilap. Gunakan pencahayaan dan aksesori untuk melengkapi tampilan kamar mandi abu-abu kelas atas Anda.

3. Masukkan nuansa alam

Kamar mandi mewah kerap menggabungkan alam bebas sebagai elemen desain. Untuk perombakan kamar mandi Anda, cari cara untuk menghadirkan alam bebas dengan memperbaiki jendela yang memungkinkan lebih banyak cahaya masuk.

Tanaman dan karya seni yang menggambarkan alam bukan hanya cara yang bagus untuk menciptakan kembali elemen alam di kamar mandi, tetapi juga memiliki manfaat feng shui.

4. Tambahkan semburat warna cerah pada lemari dan rak

Kamar mandi putih dapat memperoleh sentuhan gaya instan dengan warna berani pada lemari dan rak. Perubahan cepat kamar mandi putih Anda tidak membutuhkan banyak warna.

Rahasia tampilan mahal ini adalah memilih satu warna untuk aksen dan mengulanginya di seluruh kamar mandi.

Adapun beberapa benda aksen murah dapat mencakup keset kamar mandi baru, handuk, karya seni, keranjang, atau bahkan bingkai cermin.

5. Aksen kayu untuk menambah nuansa alam

Kayu sebagai elemen dekoratif di kamar mandi dapat memberikan nuansa yang santai dan menenangkan. Menggunakan kayu sebagai desain dinding horizontal mengingatkan pada sauna di resor kelas atas dan pondok ski di Eropa atau Amerika.

Padukan aksen kayu dengan warna cat netral dan aksen dekorasi alami untuk melengkapi tampilan yang menenangkan.

6. Gunakan wallpaper sebagai aksen

Anda dapat membuat gaya kamar mandi mewah sesuai selera Anda hanya dengan sedikit wallpaper. Menggunakan wallpaper dengan motif mahkota, misalnya, menciptakan tampilan yang elegan.

Namun ingat, wallpaper dapat digunakan di kamar mandi jika Anda memiliki ventilasi yang cukup. Wallpaper sementara atau stiker adalah solusi tepat untuk kamar mandi karena aplikasi perekatnya lebih mudah.

https://www.kompas.com/homey/read/2021/09/21/080000576/6-cara-membuat-kamar-mandi-tampak-mewah-tak-perlu-renovasi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke