Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cara Mendekorasi Ruang Kerja Berdasarkan Zodiak

JAKARTA, KOMPAS.com- Ketika mendekorasi ruangan, ruang kerja kerap jadi area yang sering terabaikan. Padahal, mendekorasi ruang kerja adalah hal yang penting dilakukan.

Sebab, di tempat inilah kita menghabiskan banyak waktu untuk mengerjakan hal-hal penting terkait pekerjaan. Oleh sebab itu, ruang kerja harusnya tak luput dari perhatian dan dekorasi yang nyaman.

Jika kamu bingung ingin memulai mendekorasi ruang kerjamu, zodiakmu ternyata bisa jadi cara untuk menemukan kecenderungan dan hal-hal apa yang membuatmu tertarik akan desain dan dekorasi ruang kerja.

Melansir dari The Spurce pada Jumat (3/9/2021), berikut ini cara mendekorasi ruang kerja berdasarkan zodiak.

Aquarius

Aquarius cenderung melakukan hal-hal yang berbeda dari kebanyakan orang, tetapi biasanya itu dilakukan atas dasar keuntungan pribadi.

Alih-alih menempuh rute yang biasa, beralihlah ke sesuatu yang lebih inovatif seperti mengganti meja kerja dengan meja yang lebih besar.

Simpan buku dan referensi penting lainnya di beberapa rak terapung pada samping meja kerja agar lebih rapi dan mudah untuk diakses.

Dalam hal aksen dekorasi, kamu bisa mencoba item geometris dengan beberapa potongan yang terbuat dari bahan alami atau modern.

Pisces

Kamu harus mengerti apa yang kamu inginkan atau ingin capai dalam hidup ini di jangka waktu tertentu.

Gunakan papan buletin yang dihias dengan kutipan motivasi dan hal-hal apa saja yang penting untuk dilakukan.

Gunakan dekorasi yang membuatmu fokus ketika berada di ruang kerja. Selain itu, gabungkan skema warna yang menenangkan untuk membuat tempat itu terasa lebih santai. Palet warna biru sering dikaitkan dengan penghilang stres dan cocok untuk Pisces.

Aries

Aries cenderung harus terus menerus dirangsang agar lebih produktif saat bekerja. Hal ini bisa dicapai dengan menciptakan zona yang memungkinkanmu untuk merasa tenang ketika gelisah. Pisahkan area yang digunakan untuk mengerjakan satu proyek.

Lalu, area terpisah yang Anda gunakan untuk membayar tagihan atau urusan dokumen hukum dan tempat lain untuk beristirahat sejenak saat dibutuhkan.

Membeli furnitur yang mudah dipindahkan juga merupakan pilihan yang bagus, sehingga kamu bisa mengatur atau memindahkannya kapan pun dibutuhkan.

Taurus

Taurus dikenal cukup membumi dalam beberapa aspek kehidupannya. Ketika mendekorasi ruang kerja di rumah, tambahkan beberapa tanaman ke dalam ruangan untuk menjernihkan oksigen di sekitar ruangan sekaligus menyejukkan matan.

Selain itu, letakkan diffuser essential oil dengan aroma yang menenangkan untuk suasana ruang kerja yang nyaman.

Tidak ada salahnya menghambur-hamburkan uang untuk membeli beberapa aksesoris yang dibutuhkan seperti pena berkualitas atau folder berpola marmer asalkan tidak berlebihan.

Gemini

Menambahkan beberapa teknologi bermanfaat ke ruang akan memberikan keuntungan dan meringankan beban kerjamu.

Meskipun memiliki komputer dan printer adalah kebutuhan pokok, tapi cobalah untuk menggunakan asisten suara agar membantu melacak jadwal atau deadline yang harus dikerjakan.

Sebagai nilai tambah, gunakan lampu yang dapat berubah-ubah untuk menciptakan mood yang baik.

Cancer

Cancer membenci ruang kerja yang terlalu monoton dan membosankan. jadi sentuhan beberapa benda dapat membangkitkat semangat bekerja.

Misalnya, tambahkan lilin aroma terapi, pajang beberapa foto keluarga dan sahabat, agar ruang kerja terasa lebih homey dan nyaman.

Mengingat bahwa pada dasarnya Cancer menyukai kenyamanan, maka kamu bisa menambahkan bantal yang nyaman atau selimut ke kursi kerjamu. Tapi jangan sampai terlalu nyaman lalu bermalas-malasan, ya!


Memiliki kepribadian yang selalu energik dan menggebu-gebu, Leo suka ruang kerjanya memiliki energi yang sama dengan apa yang ia rasakan dalam dirinya.

Maka beberapa dekorasi berwarna cerah seperti merah, kuning, oranye, jadi hal yang harus ada di dalam ruang kerja Leo.

Daripada mengecat seluruh ruangan dengan satu warna, mulailah dengan dasar putih kemudian tambahkan warna-warna lainnya dalam bentuk dekorasi atau furnitur.

Virgo

Sebagai salah satu zodiak yang dikenal sangat memperhatikan detail, mendekorasi ruang kerja menyisakan banyak kemungkinan.

Kamu membutuhkan ruang kerja yang praktis dan estetis. Meskipun kamu sangat terorganisir, tapi jangan masukkan semua peralatan kantormu ke dalam laci meja.

Sebagai gantinya, pilih rak untuk digantung di dinding agar sebagian besar barang dapat diakses dengan mudah.

Libra

Cobalah untuk menggabungkan beberapa warna, tema, atau pola yang sama di ruang kerjamu.

Selain itu, kelilingi dirimu dengan dekorasi seperti pajangan atau lukisan bahkan bunga dan hal-hal lain yang sentimental agar kamu merasa lebih rileks dan santai. Pastikan untuk menyeimbangkan ruangan sebaik mungkin.

Scorpio

Kamu mungkin menyukai ruang kerja yang rapi dan tertutup. Namun, sebaiknya perbanyak tempat-tempat untuk menyimpan sejumlah dokumen agar barang-barang tersebut tersimpan lebih rapi dan mudah dicari ketika dibutuhkan.

Untuk privasi tambahan, tambahkan beberapa tirai untuk melindungi dokumen tersebut sehingga kamu dapat merasa tenang jika ada orang yang berkeliaran. Kamu juga dapat menambahkan catatan di dinding.

Sagittarius

Salah satu hal terbaik yang dapat dilakukan untuk diri sendiri adalah memastikan ruang kerjamu mendapatkan cukup banyak cahaya alami.

Jika tidak ada akses untuk cahaya alami, cobalah membawa banyak sumber cahaya lainnya agar membuatmu tetap berenergi.

Kamu bisa menempatkan meja di dekat jendela. Akan membantu jika membuat ruang kerjamu terbuka dan memberikan diri sendiri pemandangan yang menyejukkan mata.

Jika jendela bukan pilihan, gantung beberapa potret alam yang indah untuk memberikan kesan yang sama.

Capricorn

Capricorn selalu ingin dilibatkan dalam segala hal, tak terkecuali ketika mendekorasi ruangan. Ia ingin memiliki tempat yang mudah diakses dengan sedikit dekorasi tapi fungsional. Gaya minimalis adalah yang paling cocok untuk Capricorn.

Fokus pada skema warna netral yang meningkatkan suasana bersih dan elegan untuk mengembangkan ide dan gagasan.

Alih-alih kuantitas, pilih kualitas dengan menginvestasikan uang di meja dan kursi kantor berkualitas tinggi.

 

https://www.kompas.com/homey/read/2021/09/03/102900876/cara-mendekorasi-ruang-kerja-berdasarkan-zodiak

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke