Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Viral Istri Cari Suaminya yang Ghosting Lewat Facebook, Ternyata Ini yang Terjadi

Kompas.com - 12/04/2024, 20:21 WIB
Tito Hilmawan Reditya

Penulis

BOSTONKOMPAS.com - Seorang perempuan dari Massachusetts, Amerika Serikat, di-ghosting oleh suaminya, yang notabene seorang koki selebriti.

Perempuan dengan dua anak itu nyatanya mampu melacaknya dengan kekuatan Facebook.

Pria tersebut, Charles Withers, telah pindah ke Texas, di mana dia menggunakan aplikasi kencan untuk terhubung dengan perempuan lain, sementara istri sahnya tinggal di rumah bersama anak-anaknya.

Baca juga: Ghosting Diusulkan Sebagai Pelanggaran di Filipina, Pelaku Bisa Dihukum

Menurut laporan di New York Post, insiden ini terungkap setelah seorang pengguna internet melalui X membagikan postingan Facebook Ashley McGuire di mana dia meminta orang-orang untuk menemukan suaminya yang telah hilang selama setahun.

Dia menulis di grup Facebook populer 'Apakah Kita Berkencan dengan Pria yang Sama'.

"Ini suamiku, Charles Withers. Dia suka menjadi pusat perhatian tapi aku tidak yakin seberapa besar dia akan menyukai ini. Di akhir tahun, ketika saya mengandung bayi bungsu kami, dia memutuskan bahwa menjadi seorang suami dan ayah bukanlah gaya hidup yang dia inginkan lagi dan dia ghosting, seperti hilang tanpa jejak."

"Dia punya satu bayi yang belum pernah dia lihat selama lebih dari setahun, dan satu bayi lagi yang belum pernah dia temui. Dia pindah ke suatu tempat di luar negara bagian dan mengganti nomor teleponnya."

Perempuan itu lantas menceritakan niatnya untuk menceraikannya.

"Menceraikan seseorang yang sama sekali tidak terjangkau adalah hal yang sulit dan berlarut-larut, jadi aku mencoba melacaknya untuk mendapatkan tanda tangannya di beberapa dokumen sehingga aku akhirnya bisa menutup bab ini dan melanjutkan hidupku," tambahnya.

Berbagi rincian lebih lanjut, dia mengatakan bahwa suaminya sekarang menggunakan nama Charlie.

"Dia orang Inggris yang menawan. Dia seorang koki dan mungkin bekerja di industri perhotelan di suatu tempat. Dia mungkin tidak pernah menyebutkan memiliki istri atau anak di Massachusetts. Jika Anda mengenalnya, jika Anda bekerja dengannya, jika Anda berkencan. dia atau berteman dengannya, bisakah tolong minta dia menghubungi saya atau beri tahu saya di mana saya bisa menemukannya," lanjutnya.

Baca juga: Sosok Tukang Ghosting Ini Viral di New York, Kencani Banyak Wanita Lalu Menghilang

Dalam waktu 24 jam setelah postingan tersebut, banyak wanita yang mengaku pernah berjodoh dengan pria tersebut.

Beberapa orang lain mengatakan bahwa dia telah memberikan alamatnya di Texas kepada mereka sehingga mereka dapat bertemu.

Ms McGuire kemudian menggunakan platform media sosial dan memposting kabar terbaru.

Dia mengaku telah mendapat informasi lebih dari cukup untuk menemukan suaminya.

Berdasarkan laporan Boston Globe tahun 2021, Withers dianggap sebagai bintang yang sedang naik daun di dunia kuliner Falmouth.

Baca juga: Pria Ini Pakai ChatGPT untuk Temukan Jodoh, Kencan, Hingga Akhirnya Menikah

Di sana, dia mengawasi Seafood Depot C Salt Wine Bar and Grille. Selebriti asal Inggris ini bahkan sempat tampil di salah satu episode serial realitas The Food Network "Chopped" pada tahun 2022.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com