Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Taman Hello Kitty di Jepang Ditutup karena Ada Ancaman Teroris

Kompas.com - 24/02/2024, 17:03 WIB
Aditya Jaya Iswara

Penulis

Sumber AFP

TOKYO, KOMPAS.com - Sanrio Puroland, taman hiburan bertema Hello Kitty di Tokyo, Jepang, ditutup pada Sabtu (24/2/2024) karena ada ancaman teroris yang dikirim lewat e-mail.

Taman rekreasi ini terkenal dengan wahana, pertunjukan, dan maskot utamanya yaitu Hello Kitty.

“Kami tutup sementara hari ini demi keselamatan pengunjung, demi menjamin (keamanan) para penampil dan staf,” kata operatornya di situs web, dikutip dari kantor berita AFP.

Baca juga: Aksi Terorisme Sushi di Jepang, Guyonan Berujung Hukuman

“Hari ini, Sabtu, 24 Februari 2024, kami menerima e-mail ancaman terorisme,” tambahnya.

Ancamannya tidak disebutkan secara spesifik. Polisi kemudian memeriksa Sanrio Puroland untuk mencari benda mencurigakan, tetapi tidak menemukan apa pun, menurut laporan stasiun tv NHK.

Mengutip sumber polisi yang tidak disebutkan namanya, NHK menambahkan bahwa otoritas terkait berusaha menemukan pengirim e-mail tersebut.

Baca juga:

Berlokasi di Tokyo, Sanrio menciptakan karakter Hello Kitty pada 1974 yang kini terkenal di mana-mana. Mereka membuka taman hiburan Sanrio Puroland di Tokyo pada 1990.

Ancaman terorisme terhadap obyek wisata populer ini membuat calon pengunjung kesal. Salah satu warganet di media sosial mengeluh karena penutupan terjadi saat libur akhir pekan.

"Orang yang melakukannya saat libut akhir pekan tiga hari tak bisa dimaafkan," tulisnya di X, media sosial yang sebelumnya bernama Twitter.

Baca juga: Biaya Membesarkan Anak di China Melampaui AS dan Jepang

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber AFP

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com