Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sewa Apartemen Mahal, Mahasiswa Ini Pilih Pulang Pergi Naik Pesawat ke Kampus

Kompas.com - 21/02/2024, 21:30 WIB
Tito Hilmawan Reditya

Penulis

Sumber NDTV

OTTAWA, KOMPAS.com - Seorang mahasiswa University of British Columbia (UBC) menjadi perhatian setelah mengungkapkan bahwa ia terbang ke kampusnya dua kali seminggu untuk menghindari pembayaran uang sewa.

Tim Chen, penduduk Calgary, menjelaskan bahwa memilih penerbangan ke kelasnya lebih hemat daripada membayar sewa bulanan di Vancouver.

Dengan biaya sekitar 150 dollar AS per penerbangan pulang-pergi, ia menghabiskan hampir 1200 dollar AS per bulan untuk penerbangan.

Baca juga: Dulu Dikenal sebagai Anak Ajaib Kuliah di Usia 10 Tahun, Pria Ini Kini Menganggur

Sementara apartemen satu kamar tidur di Vancouver memakan biaya sewa sekitar 2100 dollar AS.

Dilansir dari NDTV, Chen berbagi pengalaman ini di Reddit, menjelaskan rutinitasnya sebagai "komuter super" yang terbang dari Calgary ke Vancouver dua kali seminggu.

Reaksi terhadap keputusannya bervariasi, beberapa terkesan dengan cara inovatifnya untuk menghemat uang, sementara yang lain merasa bahwa perjalanan udara yang sering akan menjadi melelahkan dan memakan waktu.

Wakil Presiden Asosiasi Perumahan Mahasiswa dan Layanan Masyarakat UBC, Andrew Parr, mengungkapkan keprihatinannya terhadap krisis perumahan yang dihadapi para mahasiswa.

Parr menyatakan bahwa UBC terus berupaya untuk menangani masalah perumahan dengan membangun perumahan di bawah harga pasar.

Baca juga: Pemenang Nobel Kimia Ternyata Gagal Ujian Kimia saat Kuliah

Meskipun demikian, tantangan dalam menemukan akomodasi sewa yang terjangkau di Vancouver dan Kelowna tetap menjadi masalah bagi sebagian besar mahasiswa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber NDTV

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com