Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Juara Piala Afrika, Pemain Pantai Gading Dapat Vila Rp 1,2 Miliar

Kompas.com - 14/02/2024, 17:00 WIB
Aditya Jaya Iswara

Penulis

Sumber AFP

ABIJAN, KOMPAS.com - Para pemain dan pelatih tim nasional sepak bola Pantai Gading mendapat bonus setelah menjuarai Piala Afrika 2023 di negara sendiri.

Pemberian bonus dilakukan dalam upacara kepresidenan pada Selasa (13/2/2024) untuk merayakan keberhasilan mereka menjuarai turnamen itu untuk kali ketiga.

The Elephants—julukan timnas Pantai Gading—mengalahkan Nigeria 2-1 di final pada Minggu (11/2/2024).

Baca juga: Perayaan Napoli Juara Liga Italia Memakan Korban, 1 Orang Tewas dan 200 Terluka

Kantor berita AFP melaporkan, setiap pemain diganjar bonus 50 juta franc CFA (Rp 1,27 miliar) dan satu vila dengan nilai sama.

Sementara itu, pelatih Emerse Fae mendapat bonus 100 juta franc CFA (Rp 2,54 miliar) karena membawa tuah positif setelah menggantikan Jean-Louis Gasset yang dipecat di pertengahan turnamen usai kalah 0-4 dari Guinea-Ekuatorial di babak penyisihan grup.

Baca juga:

“Anda membawa kebahagiaan bagi seluruh warga Pantai Gading, bravo, bravo,” kata Presiden Pantai Gading Alassane Ouattara.

Semua pemain timnas Pantai Gading juga dianugerahi penghargaan nasional yang merupakan penghargaan publik tertinggi di negara itu.

Baca juga: Juara Piala Dunia, Berapa Hadiah yang Diterima Timnas Argentina?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber AFP

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com