Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 03/06/2023, 16:19 WIB
Aditya Jaya Iswara

Penulis

Sumber AFP

STARKS, KOMPAS.com - Seorang gadis remaja di Amerika Serikat (AS) ditembak tetangganya saat bermain petak umpet pada Minggu (7/5/2023).

Gadis berusia 14 tahun itu ditembak di Louisiana, kata polisi dikutip dari kantor berita AFP.

Insiden terjadi di kota Starks, dekat perbatasan dengan Texas, menurut keterangan kantor sheriff setempat.

Baca juga: Bocah 11 Tahun Telepon 911 Minta Bantuan, Malah Ditembak Polisi yang Datang

Petugas yang dipanggil ke tempat kejadian menemukan seorang gadis remaja menderita luka tembak di bagian belakang kepalanya. Dia dibawa ke rumah sakit dengan luka yang tidak mengancam nyawa"

Setelah menyelidiki, polisi mendapati beberapa anak muda bermain petak umpet di daerah tersebut dan bersembunyi di properti tetangga.

Ketika detektif berbicara dengan pemilik properti yaitu David Doyle (58), pria tersebut berkata bahwa dia melihat bayangan di luar rumahnya, kemudian masuk ke dalam dan mengambil senjatanya.

"Dia kembali ke luar dan melihat orang-orang melarikan diri dari propertinya, saat itu dia mulai menembaki mereka dan tanpa sadar mengenai gadis itu," lanjut keterangan polisi.

Doyle ditahan dan didakwa dengan beberapa dakwaan, termasuk penyerangan yang diperparah dengan senjata.

Baca juga:

Penembakan itu terjadi menyusul serentetan insiden tragis sehari-hari yang baru-baru ini terjadi di AS, negara dengan lebih banyak senjata api daripada penduduknya.

Pada April 2023, seorang perempuan berusia 20 tahun tewas ditembak di negara bagian New York setelah dia tidak sengaja mengemudi di jalan yang salah.

Pada bulan yang sama di Texas, seorang pria menembaki pemandu sorak setelah salah satu dari mereka mencoba membuka pintu mobilnya. Korban salah menyangka sebagai kendaraannya sendiri.

Kemudian, seorang anak Afro-Amerika berusia 16 tahun ditembak dan terluka parah setelah tidak sengaja membunyikan bel pintu rumah yang salah di Missouri untuk menjemput adik-adiknya.

Baca juga: Salah Ketuk Pintu Rumah, Remaja AS Ditembak di Kepala

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber AFP
Video rekomendasi
Video lainnya

Rekomendasi untuk anda
28th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com