Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Konser Coldplay di Australia: Berapa Tiketnya dan Apakah Ada Calo?

Kompas.com - 30/05/2023, 20:42 WIB
Aditya Jaya Iswara

Editor

PERTH, KOMPAS.com- Mungkin Anda sudah banyak mengikuti berita soal Coldplay yang akan konser di Jakarta, bulan November nanti, sekaligus jadi penampilan pertamanya di Indonesia.

Tidak heran jika kemudian ada ticket war untuk bisa menonton aksi Chris Martin di atas panggung.

Dari aksi nekat warga menjual barang demi membeli tiket konser, perusahaan yang memberikan cicilan 0 persen bagi pegawainya yang mau beli tiket, bahkan ada juga yang menjadikan tiket konser Coldplay sebagai mas kawin.

Baca juga: Kesuksesan Konser Coldplay Jadi Pertaruhan bagi Indonesia di Mata Internasional

Coldplay juga rencananya akan menggelar konser di Australia, tapi hanya di kota Perth.

Ticket war juga sempat terjadi di Australia, jika melihat antusias warga untuk membelinya. Tapi mungkin yang berebut tidak sebanyak di Indonesia.

Seperti yang dilaporkan di sejumlah media di Australia, Coldplay memecahkan rekor penjualan tiket di Australia saat 300.000 penggemar membanjiri pre-sale di situs Ticketmaster dalam sehari, 15 Mei lalu.

Para penggemar juga sempat mengeluh mereka tidak bisa mendapatkan tiket saat pre-sale dimulai.

Beberapa dari mereka ada yang sudah stand-by sejak awal pembelian tiket dibuka dan hingga saat ini masih ada yang masuk dalam daftar waiting list.

Melihat antusiasme ini, promotor memutuskan untuk menambahkan satu hari jadwal konser di Perth.

Menurut Luke Hede, Wakil Presiden Touring, Live Nation Entertainment, mengatakan ribuan fans rela untuk terbang dari negara asal mereka di Asia untuk menyaksikan band terbesar dunia tampil dalam "ajang bersejarah" di Australia Barat.

Band asal Inggris, Coldplay akan mengadakan tur Asia dan Australia pada November 2023.JAMES MARCUS HANEY via ABC INDONESIA Band asal Inggris, Coldplay akan mengadakan tur Asia dan Australia pada November 2023.
Berapa harga tiketnya di Australia?

Dilansir dari situs coldplayinjakarta.com, harga tiket Coldplay di Jakarta yang termurah adalah Rp 800.000, dengan yang termahal mencapai Rp 11 juta.

Di Australia, dari situs Ticketmaster, disebutkan harga tiket berkisar antara 108 dollar Australia hingga 285 dollar Australia atau antara lebih dari sejuta hingga hampir 3 juta jika dirupiahkan.

Sementara harga untuk paket VIP berkisar antara 411 dollar Australia hingga 1.280 dollar Australia atau lebih dari Rp 4juta hingga hampir Rp 13 juta.

Menurut situs salah satu reseller tiket konser Coldplay, yakni Ticket Merchant, ada juga paket-paket VIP lain yang ditawarkan.

Misalnya, paket dengan harga termahal adalah menginap di hotel Crown Metropol selama dua malam seharga 1.799 dollar Australia atau hampir Rp 18 juta.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com