Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ingin Anaknya Rajin Sekolah dan Jadi Dokter, Orangtua Hadiahkan Mercy Mewah untuk Ulang Tahun ke-5

Kompas.com - 16/04/2023, 16:45 WIB
Danur Lambang Pristiandaru

Penulis

PUTRAJAYA, KOMPAS.com – Sepasang suami istri di Malaysia mendapat perhatian netizen  "Negeri Jiran" karena membeli Mercedes-Benz G Wagon untuk hadiah ulang tahun putrinya yang berusia lima tahun.

Hadiah ulang tahun berupa mobil sport utility vehicle (SUV) mewah tersebut diceritakan oleh Farhana Zahra melalui akun TikTok-nya.

Dalam video tersebut, Farhana yang bekerja sebagai pengusaha ini menanyakan putrinya, Fatima, apa yang dia inginkan sebagai hadiah ulang tahun.

Baca juga: 2 Bayi Paling Prematur di Dunia Rayakan Ulang Tahun Pertama

Fatima dengan polos menjawab bahwa di menginginkan Mercedes G Wagon warna hijau atau sebuah BMW.

Dalam video yang sama, Farhana meminta Fatima untuk berjanji rajin sekolah jika dia mendapatkan apa yang diinginkannya.

Dilansir dari Oddity Central, Jumat (14/4/2023), Farhana dan suaminya rupanya kesulitan meyakinkan Fatima untuk bersekolah, karena dia belum genap berusia lima tahun.

@farhanazahra91 Hari tu alasan dia xnak g school sbb belom birthday dia so xcukup lagi 5 tahun , sekarang dia mintak cikna BMW dengan G wagon plak baru nak g school, bmw cikna tahu la , g wagon menatang hape weyh??? ????????????#farhanazahra91 #fyp? #fyp ? original sound - Farhana Zahra

Baca juga: Lupa Ucapkan Ulang Tahun Pernikahan, Pria Ini Dihajar Istri dan Mertua, Polisi Turun Tangan

Karena itulah, keduanya memanfaatkan momen ulang tahun Fatima untuk membujuknya supaya mau bersekolah.

Dalam video lain yang diunggah di TikTok pada 10 April, saat pesta ulang tahun, Fatima benar-benar dibelikan Mercedes G Wagon sebagai ulang tahunnya.

Melalui keterangannya, Farhana menulis bahwa putrinya itu sangat senang dengan mobil itu sehingga dia tidak bisa berhenti memegang kuncinya.

@farhanazahra91

Happy birthday Nur Fatima Az zahra yang ke 5 ?????? happy dia dapat G Wagon yang dia nak, sampai dia asyik mintak nak pegang kunci je hahaha

? original sound - Farhana Zahra

Baca juga: PBB: Lima Juta Anak di Seluruh Dunia Meninggal sebelum Ulang Tahun Kelima

Dalam video berdurasi 21 detik, Farhana menjelaskan bahwa dia dan suaminya memutuskan untuk memberikan keinginan Fatima untuk memotivasinya bersekolah dan mewujudkan mimpinya menjadi seorang dokter.

Beragam reaksi terhadap video TikTok Farhana bermunculan. Ada yang memberi selamat kepada Fatima dan mengatakan betapa beruntungnya dia.

Ada juga yang mengkritik pasangan suami istri itu karena memanjakan gadis kecil dengan hadiah yang tidak bisa dia gunakan atau pahami.

Baca juga: Bocah Ini Dapat Hadiah Ulang Tahun Nissan GT-R R35, Harganya Gila

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com