Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Punya Nama Unik "Drink Water", Pria Filipina Dijadikan Duta Minuman Berenergi

Kompas.com - 17/03/2023, 17:45 WIB
Tito Hilmawan Reditya

Penulis

MANILA, KOMPAS.com - Berbicara tentang nama-nama unik, pria Filipina bernama Drink Water V Rivera ini punya kisah menarik.

Mahasiswa universitas Filipina yang telah belajar memcintai namanya sekarang malah menjadi duta minuman hidrasi populer.

Setelah menjadi viral sejak ID universitasnya dibagikan ribuan kali di media sosial pada bulan Januari, Drink Water kembali ke Facebook, kali ini dalam bentuk iklan minuman berenergi.

Baca juga: Pria Thailand Dipenjara karena Jual Kalender dengan Foto Bebek Karet Kuning, Dianggap Cemarkan Nama Baik Keluarga Kerajaan

"Saya mungkin minum air untuk yang lainnya, tetapi untuk olahraga, saya minum Gatorade No Sugar," tulisnya di Facebook sambil membagikan foto dirinya di iklan, seperti dilansir dari Khaleej Times.

Dia menambahkan tagar jenaka yang berbunyi: #waterdrinksgatorade.

Drink Water bukan satu-satunya yang memiliki nama tidak biasa di keluarganya. Kakak perempuannya bernama 'Winner' dan 'Rice'.

Dalam wawancara dengan salah satu media, Drink Water mengatakan ibunya yang ingin memberikan nama unik untuk anak-anaknya.

Ibunya menemukan namanya setrlah tidak bisa bernapas saat melahirkan tanpa air minum.

Orang tua Drink Water bukan satu-satunya orang Filipina yang memberikan nama yang tidak biasa kepada anak-anak mereka.

Ada yang bernama Lord Voldemort, Mary Chris Mas, Macaroni, Parmesan Cheese, Abcde, dan Glhynnyl Hylhyr Yzzyghyl.

Baca juga: Peringatan Valentine Unik, Nama Mantan Ditulis di Kotak Pasir Tempat Kotoran Kucing

Namanya mungkin berbeda dari orang lain, tetapi Drink Water menyukainya.

"Saya menyukai nama saya karena seperti yang diberitahukan di kelas periklanan saya, ini adalah branding saya," katanya kepada media.

"Salah satu faktor kunci dari iklan yang bagus adalah branding yang bagus dan dampaknya, dan menurut saya itu selaras dengan nama saya karena orang-orang kagum dengan nama itu," tambahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com