Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pangeran Harry dan Meghan Diminta Kosongkan Rumah di Inggris, Raja Charles Disebut Setuju

Kompas.com - 02/03/2023, 09:25 WIB
Aditya Jaya Iswara

Penulis

Sumber Sky News

WINDSOR, KOMPAS.com - Pangeran Harry dan Meghan diminta mengosongkan rumah mereka di Frogmore Cottage, dekat Kastil, Windsor, Inggris.

Dikutip dari Sky News pada Rabu (1/3/2023), juru bicara Harry dan Meghan mengatakan, "Kami dapat mengonfirmasi bahwa Duke dan Duchess of Sussex telah diminta untuk mengosongkan kediaman mereka di Frogmore Cottage."

Laporan mengeklaim bahwa permintaan itu disetujui oleh Raja Charles. Frogmore Cottage adalah properti terakhir Harry-Meghan di Inggris.

Baca juga: Memoar Kontroversial Pangeran Harry Laris Manis, Laku 3,2 Juta Kopi dalam Seminggu

Permintaan ini keluar beberapa minggu setelah Pangeran Harry merilis buku berjudul Spare, yang mengungkapkan keretakan dalam antara dia dan anggota keluarga Kerajaan Inggris.

Rumah yang terletak di pekarangan Kastil Windsor ini adalah bangunan terdaftar Tingkat II dengan sepuluh kamar tidur dan diberikan kepada Harry-Meghan oleh Ratu Elizabeth II.

Harry dan Meghan kemudian membeli properti itu pada 2018 dengan biaya 2,4 juta poundsterling (Rp 44 miliar) yang awalnya ditanggung oleh uang pajak rakyat.

Namun, pasangan tersebut kemudian membayar kembali uang dari Sovereign Grant secara penuh.

Tahun lalu, mereka merayakan ulang tahun pertama putri mereka di properti itu.

Baca juga:

Pada 2020, Harry dan Meghan keluar dari tugas-tugas Kerajaan Inggris untuk pindah dan bekerja di California, Amerika Serikat. Saat ini keduanya masih tinggal di sana bersama anak-anak mereka.

Sejak film dokumenter Netflix yang menceritakan keluarnya mereka dari keluarga kerajaan dirilis, Pangeran Harry melakukan beberapa wawancara tentang bukunya.

Di Spare, Pangeran Harry menuliskan lebih banyak detail tentang hubungan antara dia, ayahnya, dan Pangeran William.

Bukunya juga menyebutkan bahwa Pangeran Harry meminta ayahnya, Raja Charles, untuk tidak menikahi Camilla, yang sekarang menjadi Permaisuri.

Harry juga mengeklaim Meghan tidak diundang ke Balmoral saat Ratu Elizabeth II meninggal pada September 2022, dan pernah diserang saudaranya yaitu Pangeran William secara fisik.

Baca juga: Alasan Kenapa Pangeran Harry Tidak Hormat ke Peti Mati Ratu Elizabeth II

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com