Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kisah Dramatis Anjing Pulang ke Pemilik Lamanya, Pencet Bel Pintu Sendiri

Kompas.com - 14/02/2023, 16:45 WIB
Tito Hilmawan Reditya

Penulis

Sumber NDTV

AUSTIN, KOMPAS.com - Seekor anjing bernama Bailey dari Texas menemukan jalan kembali ke bekas tempat tinggal majikannya dan membunyikan bel pintu di tengah malam.

Anjing itu sebelumnya diadopsi oleh sebuah keluarga dari Liga Penyelamatan Hewan El Paso di Texas.

Namun, anjing itu menghilang dari rumah barunya.

Baca juga: Bocah Empat Tahun Tewas Diserang Anjing Peliharaan Keluarga

Pemilik baru Bailey menghubungi Animal Rescue League of El Paso dan memberi tahu tempat penampungan tentang anjing yang hilang itu.

Untuk membantu operasi pencarian, tempat penampungan memposting detailnya di media sosial.

"Gadis cantik ini, Bailey, telah lepas di area Mesa dan Sunland Park, di sisi barat. Dia sangat ramah. Jika Anda melihatnya atau menemukannya, tolong hubungi," kata Liga Penyelamatan Hewan memposting bersama dengan beberapa foto anjing.

Beberapa orang melaporkan melihat anjing itu tetapi tidak ada yang bisa menangkap Bailey, lapor People, seperti dilansir dari NDTV.

Pada tanggal 31 Januari, Bailey mengejutkan mantan keluarga tempat berlindungnya dulu dengan berjalan sejauh 10 mil, membunyikan bel pintu di tengah malam dan seolah meminta untuk diizinkan masuk.

"Bailey sekarang aman. Kepada semua orang yang mencari, melihat, menelepon, dan berharap, kami berterima kasih. Seperti yang kita ketahui, anjing itu luar biasa. Bailey berjalan sendiri kembali ke sini dan membunyikan bel pintu kami pada pukul 1.15 pagi, seolah mengatakan dia ingin masuk," ujarnya.

Baca juga: Injak Senapan, Anjing Ini Tak Sengaja Tembak Mati Pemburu

Pendiri Liga Penyelamatan Hewan El Paso, Loretta Hyde mengatakan kepada KFOX14 bahwa dia kagum anjing itu bisa menemukan jalan kembali ke tempat penampungan.

Baca juga: [UNIK GLOBAL] Anjing Jual Mahal Saat Diselamatkan | WNI Dihadiahi Mobil oleh Bos

"Anjing-anjing ini lebih pintar daripada orang-orang yang memuji mereka. Bagaimana dia bisa tahu ke mana dia harus pergi," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber NDTV

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com