Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pria Inggris Tewas Tertimpa Toilet Umum di London

Kompas.com - 28/01/2023, 20:03 WIB
Aditya Jaya Iswara

Penulis

Sumber BBC

LONDON, KOMPAS.com - Seorang pria tewas tertimpa dan terperangkap di bawah toilet umum atau urinoir teleskopik saat mengerjakan fasilitas itu di pusat kota London, Jumat (27/1/2023).

Toilet umum teleskopik adalah fasilitas pop-up yang terletak di bawah tanah, dan dinaikkan secara hidrolik ke permukaan jalan pada malam hari untuk digunakan masyarakat.

BBC melaporkan, kru dikirim ke tempat kejadian pada pukul 13.05 waktu setempat dan pria itu dikeluarkan jam 15.40.

Baca juga: Mayat Pria Terkunci di Toilet Kereta Api India, Terbawa Sejauh 900 Km

Petugas pemadam kebakaran menggunakan tali winch untuk mengeluarkannya. Terlepas dari upaya layanan darurat, dia dinyatakan tewas, kata Polisi Metropolitan London. Kerabat terdekat pria itu sudah diberitahu.

Upaya penyelamatan dilakukan sekitar 25 petugas pemadam kebakaran, polisi, paramedis, dan kru ambulans udara.

Juru bicara Dewan Kota Westminster mengatakan, "Pikiran dan simpati terdalam kami bersama teman dan keluarga pekerja yang meninggal secara tragis hari ini di situs ini di West End.

"Kami berada di lokasi mendukung kontraktor kami dan layanan darurat dan akan membantu semua penyelidikan dengan cara apa pun yang kami bisa."

Baca juga:

Urinoir teleskopik ini terletak dekat dengan Teater Palace, lokasi pertunjukan panggung Harry Potter and the Cursed Child.

Toilet umum teleskopik mulai digunakan oleh Dewan Kota Westminster sekitar 20 tahun yang lalu untuk mencegah orang buang air kecil sembarangan di jalan.

Baca juga: Prank Berujung Maut, Remaja 16 Tahun Tewas Terbakar di Toilet

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com