Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER GLOBAL] Kisah Pak Adi Kemah di Luar RS | 1 Keluarga Luka Bakar karena Hotpot Meledak

Kompas.com - 12/01/2023, 06:15 WIB
Aditya Jaya Iswara

Penulis

KOMPAS.com - Kisah Pak Adi yang berkemah di luar rumah sakit memuncaki daftar artikel Populer Global hari ini.

Di bawahnya ada insiden hotpot meledak membuat satu keluarga mengalami luka bakar, dan pengakuan Pangeran Harry di otobiografinya.

Sementara itu, di Mesir menggagalkan pencurian patung Firaun Ramses II dan sebuah power bank terbakar di pesawat Scoot Airlines.

Baca juga: Rangkuman Hari Ke-321 Serangan Rusia ke Ukraina: Pertempuran Berdarah di Soledar, Rusia Alami Defisit Anggaran

Rangkuman artikel Populer Global sepanjang Rabu (11/1/2023) hingga Kamis (12/1/2023) pagi dapat Anda baca di bawah ini.

1. Kisah Pak Adi Berkemah di Luar RS, Tunggui Anaknya yang Sakit Tumor Otak

Kisah seorang ayah bernama Adi viral di media sosial, karena berkemah di luar Rumah Sakit Raja Permaisuri Bainun (HRPB), Kota Ipoh, Malaysia, untuk menunggui anaknya yang dirawat karena tumor otak.

Foto-foto kemah Pak Adi diunggah ke grup Facebook Family Camping Malaysia. Putra bungsunya yang sakit berusia delapan tahun. Istrinya ikut menunggu di RS.

Pak Adi memarkir Proton Satria miliknya di tempat parkir luar rumah sakit dan memasang kanopi panjang di belakang mobilnya agar bisa dipakai tidur.

Baca selengkapnya di sini.

Baca juga: Edith Thompson, Kisah Istri yang Dihukum Mati karena Kejahatan Selingkuhannya

2. Hotpot Meledak, 1 Keluarga Tuntut Restoran di Malaysia karena Alami Luka Bakar

Sebuah keluarga di Malaysia menuntut keadilan restoran di Kuala Lumpur, karena menderita luka bakar tingkat satu dan dua akibat hotpot meledak.

Dalam unggahan Facebook yang viralusai diunggah tanggal 8 Januari 2023, anggota keluarga bernama Jason menceritakan pengalaman traumatis yang dialami pada September 2022 itu.

Menurut cerita Jason yang dikutip World of Buzz pada Selasa (10/1/2023), keluarganya memesan empat hotpot, tetapi tak sampai lima menit sejak mulai makan dua hotpot di antaranya padam.

Baca selengkapnya di sini.

Baca juga: Patrushev: Rusia Sekarang Melawan NATO di Ukraina

3. Pangeran Harry Mengaku Dilahirkan untuk Jadi Cadangan Organ Buat Pangeran William

Pangeran Harry meyakini bahwa dia dilahirkan di dunia ini sebagai cadangan organ bagi kakaknya, Pangeran William, jika suatu saat dibutuhkan.

Pengakuan itu disampaikan Pangeran Harry dalam memornya, Spare, atau bila diterjemahkan menjadi Cadangan, yang dirilis pada Selasa (10/1/2023), sebagaimana dilansir New York Post.

“Dua tahun lebih tua dariku, Willy (Pangeran William) adalah Pewaris, sedangkan aku adalah sang Cadangan (Spare),” tulis Pangeran Harry dalam memoarnya tersebut.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com