Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perusahaan Ini Beri Bantuan Rp 10 Juta ke Pegawai untuk Ringankan Dampak Inflasi

Kompas.com - 29/12/2022, 20:05 WIB
Aditya Jaya Iswara

Penulis

SINGAPURA, KOMPAS.com - Sebuah perusahaan di Singapura memberikan bantuan senilai 900 dollar Singapura (Rp 10,44) juta kepada para pegawainya untuk meringankan dampak inflasi.

Hal tersebut viral setelah pemberitahuan perusahaan diunggah seorang netizen ke grup Facebook yang bisa Anda lihat di sini.

“Meningkatnya biaya akibat inflasi memengaruhi kita semua. Untuk melunakkan dampaknya, perusahaan akan melakukan pembayaran khusus satu kali sebagai tanda mendukung Anda dalam mengurangi beberapa biaya terkait,” demikian bunyi pemberitahuan itu, dikutip dari World of Buzz pada Rabu (28/12/2022).

Baca juga: Pecat Karyawan karena Makan Siang, Bos di Inggris Dituntut Rp 208 Juta

Surat bertanggal 13 Desember 2022 itu melanjutkan, para pegawai yang bekerja di perusahaan tersebut akan mendapatkan satu kali pembayaran khusus sebesar 900 dollar Singapura (Rp 10,44 juta) yang akan dimasukkan ke gaji Januari 2023.

Terkait berita tersebut, banyak warganet dilaporkan terkejut melihat tindakan perusahaan.

“Sepertinya perusahaan yang bagus untuk bekerja. Bolehkah saya tahu perusahaan apa ini? Saya ingin mempersiapkan wawancara,” komentar seorang netizen.

Baca juga:

“Pasti menyenangkan dapat keuntungan seperti itu, saya bahkan tidak tahu apakah saya akan mendapat bonus dari perusahaan,” timpal yang lain.

Ada juga yang menulis, “Perusahaan yang begitu baik menjaga kesejahteraan staf mereka.”

Baca juga: Satpam Bank Bawa Kabur Uang Hampir Rp 3 Miliar yang Sedang Diantar ke Kantor Cabang

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com