Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bermimpi Jadi Tentara, Pria China Menyamar Kolonel Gadungan untuk Pikat Wanita

Kompas.com - 24/12/2022, 09:01 WIB
Danur Lambang Pristiandaru

Penulis

JI'AN, KOMPAS.com – Seorang pria di China baru-baru ini ditangkap polisi karena ketahuan menyamar sebagai perwira tentara gadungan untuk memikat wanita.

Akal bulus pria bermarga Zhu tersebut mulai terkuak saat dia awalnya melakukan tes Covid-19 di Kotapraja Ao, Kota Ji’an, Provinsi Jianxi, China.

Dilansir dari Oddity Central, Zhu datang ke lokasi pengetesan Covid-19 lengkap dengan seragam tentara dan lencananya.

Baca juga: Tentara Gadungan Nekat Menyusup ke Perang Rusia-Ukraina Meski Tak Punya Pengalaman Perang, Ini Akibatnya

Dia juga mengantongi kartu tanda anggota (KTA) tentara China yang tampak asli.

Akan tetapi, ketika petugas kesehatan menelusuri nama beserta pangkat Zhu di database, mereka tidak menemukannya. Akhirnya petugas memanggil polisi.

Setibanya di lokasi, petugas kepolisian menanyai Zhu. Karena alasan Zhu berbelit-belit, polisi lantas membawanya ke kantor polisi untuk penyelidikan lebih lanjut.

Karena tidak mampu beralasan lagi, Zhu akhirnya mengakui bahwa dia bukan kolonel ataupun tentara. Dia mengaku membeli seragam tentara dan KTA di internet.

Baca juga: Sosialita Gadungan Inspirasi Serial Netflix Anna Delvey Sorokin Akan Dideportasi ke Jerman

Zhu mengatakan bahwa dia selalu bermimpi memiliki posisi yang tinggi dan didambakan di ketentaraan China tersebut, terutama karena wanita tampaknya tertarik pada perwira.

Sehingga, ucap Zhu, ketika dia menemukan seragam yang tampak nyata di internet pada 2018, dia memutuskan untuk berpura-pura menjadi perwira.

Zhu diduga berhasil mengelabui beberapa wanita. Pangkat tersebut juga membuatnya sangat dihormati, sehingga dia memutuskan untuk tetap menggunakannya selama lebih dari empat tahun.

Kini, pria tersebut menghadapi konsekuensi yang berat. Pasalnya, menyamar sebagai personel militer gadungan dianggap sebagai kejahatan yang sangat serius di China.

Baca juga: Gara-gara Kembarannya Dukun Gadungan, Pria Ini 9 Tahun Jadi Korban Salah Tangkap oleh Polisi

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com