Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 03/12/2022, 16:45 WIB

NEW YORK CITY, KOMPAS.com - Wali kota New York Eric Adams ingin membayar seseorang dengan yang punya kekuatan mematikan untuk membasmi hama hingga 170.000 dollar AS per tahun, atau sekitar Rp 2,6 milliar.

Dilansir dari NDTV, Adams ingin mencari pemburu tikus baru di kota itu, menurut sebuah posting di pegangan Twitter resminya.

"Tidak ada yang lebih saya benci daripada tikus," kata Adams dalam sebuah posting di media sosial pada 1 Desember.

Baca juga: 195 Kg Ganja Sitaan Ludes, Polisi India Sebut Dimakan Tikus

"Jika Anda memiliki dorongan, tekad, dan insting pembunuh yang diperlukan untuk melawan populasi tikus New York City yang tiada henti, maka pekerjaan impian Anda telah menunggu."

Menurut daftar yang diposting oleh kantor wali kota, latar belakang perencanaan kota, manajemen proyek atau pekerjaan pemerintah juga akan membantu menyegel kesepakatan, dengan pekerjaan yang baru dibuat membayar 120.000 hingga 170.000 dollar AS setahun.

Sesuai dengan uraian tugas, peran kepemimpinan dengan visibilitas tinggi, yang secara resmi dikenal sebagai direktur mitigasi hewan pengerat, membutuhkan stamina dan keterampilan panggung.

"Kandidat yang ideal adalah yang bermotivasi tinggi dan agak haus darah," lanjut iklan tersebut.

Baca juga: Ilmuwan Tokyo Ungkap Tikus juga Bisa Headbang saat Diperdengarkan Musik

Iklan itu juga menyebutkan bahwa penting untuk menjadi penduduk kota dalam waktu 90 hari setelah diangkat, memiliki gelar sarjana dan pengalaman terkait, serta sikap petualang, humor licik, dan aura umum tentang kejahatan.

Menurut sebuah laporan di New York Post, kota itu sedang mencari untuk menyewa pembasmi hewan pengerat baru sebagai bagian dari upaya untuk membersihkan kota dan mengatasi keluhan tikus yang meningkat, yang telah meningkat sebesar 70 persen dalam delapan bulan pertama.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Tikus menyebarkan penyakit, merusak rumah dan kabel, dan bahkan berusaha mengendalikan pergerakan staf dapur dalam upaya mengambil alih pekerjaan manusia," tulis iklan itu.

Baca juga: Politikus Jerman Sebut Erdogan Tikus Got, Kemenlu Turkiye Langsung Panggil Dubes

"Tikus akan membenci posting pekerjaan ini. Tapi 8,8 juta warga New York dan pemerintah kota Anda siap bekerja sama dengan Anda untuk mengurangi populasi tikus, meningkatkan kebersihan, dan mencegah wabah penyakit," tambahnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber NDTV
Video rekomendasi
Video lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+