Kompas.com - 07/10/2022, 23:08 WIB

PARIS, KOMPAS.com - Seorang pengusaha Brasil yang hendak menuju Paris Fashion Week melaporkan telah dirampok perhiasannya senilai hampir 3 juta dollar AS (Rp 45,75 miliar).

Ia dirampok saat taksi yang ditumpanginya diserang dalam kemacetan lalu lintas di luar ibu kota Perancis, kata sumber polisi kepada AFP pada Kamis (29/9/2022).

Korban yang merupakan perempuan itu mengatakan, dua pria dengan skuter menghancurkan jendela taksi di jalan menuju Paris dari bandara Charles de Gaulle pada Selasa (27/9/2022).

Baca juga: Citayam Fashion Week Diapresiasi Media Jepang, Bandingkan dengan Kelahiran Harajuku

Para pencuri mengambil koper dan tas tangan Louis Vuitton miliknya kemudian melarikan diri dengan perhiasan di dalamnya.

"Kami sedang memulai penyelidikan kami," kata seorang polisi kepada AFP tanpa menyebut nama.

Petugas di kantor kejaksaan setempat saat itu berujar, mereka masih mengevaluasi nilai kerugian.

Perampokan ini kali pertama dilaporkan oleh surat kabar Parisien.

Baca juga:

Perampokan di jalan serta perampasan mobil yang menuju dan dari bandara Paris kerap dilakukan pencuri yang menargetkan turis kaya dalam beberapa tahun terakhir.

Pada 2018, 14 anak muda ditangkap polisi Perancis setelah diduga melakukan 88 serangan semacam itu dalam waktu setahun.

Pada 2016, bintang televisi AS Kim Kardashian disekap dan dirampok dengan todongan senjata oleh pencuri yang merampok perhiasan senilai setidaknya 9 juta euro (kini Rp 134,59 miliar) saat ia tinggal di kediaman mewah Paris ketika Fashion Week berlangsung.

Baca juga: Daftar Tren Fashion Berpengaruh Era 1960-2000an

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber AFP

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.