Kompas.com - 07/10/2022, 20:02 WIB

BOSTON, KOMPAS.com – Sebuah perguruan tinggi di Boston, Massachusetts, AS, secara tidak sengaja mengirim email berisi pemberitahuan kelolosan kepada ribuan pendaftar.

Pergurian tinggi bernama Northeastern University School of Law tersebut lantas menyebut adanya kesalahan teknis mengenai kejadian itu.

Dilansir AP, Kamis (6/10/2022), email tersebut terkirim kepada lebih dari 200 orang yang mendaftar masuk mulai musim gugur mendatang dan hampir 4.000 mantan pelamar periode-periode sebelumnya.

Baca juga: Perguruan Tinggi Terbaik di Dunia, Harvard atau Oxford?

“School of Law dengan cepat mengirim email klarifikasi yang menjelaskan kesalahannya,” bunyi pernyataan dari Northeastern University School of Law.

Northeastern University School of Law mengatakan, keputusan penerimaan akhir belum akan dibuat sampai akhir tahun akademik.

“School of Law sangat menyesalkan kesalahan yang tidak disengaja ini dan mengambil langkah-langkah untuk memastikan bahwa itu tidak akan terjadi di masa depan,” sambung Northeastern University School of Law.

Salah satu pendaftar yang menerima email Northeastern University School of Law tersebut adalah Lakisha Papoutsakis, seorang wanita dari Northborough, Massachusetts.

Baca juga: Untidar Magelang Perkuat Kemitraan Global Lewat Kerja Sama dengan Perguruan Tinggi Belarus

Dia mengatakan kepada NBC10 Boston bahwa sejak kecil dia selalu bermimpi untuk berkuliah mengambil jurusan hukum.

Saat mendapat email tersebut, Papoutsakis merasa sangat gembira dan langsung memberitahukan kepada keluarga dan kerabatnya.

Akan tetapi, rupanya email yang berisi pengumuman kelolosan tersebut merupakan kesalahan teknis dari Northeastern University School of Law.

Baca juga: Dorong Pengembangan Kendaraan Listrik, Indonesia-Inggris Tanda Tangani Kerja Sama Antar-perguruan Tinggi

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.