Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil Putri Diana Laku Rp 11,3 Miliar Jelang Peringatan 25 Tahun Kematiannya

Kompas.com - 28/08/2022, 14:31 WIB
Danur Lambang Pristiandaru

Penulis

Sumber UPI

LONDON, KOMPAS.com – Sebuah mobil yang dikendarai oleh Putri Diana, yang meninggal hampir 25 tahun lalu, terjual 763.000 dollar AS (Rp 11,3 miliar) dalam pelelangan di Inggris pada Sabtu (2/8/2022).

Mobil tersebut adalah Ford Escort RS Turbo berwarna hitam dengan pelat nomor C462FHK. Diana terfoto mengendarai mobil tersebut di pertokoan Chelsea dan di Kensington, Inggris, pada 1985.

Mobil tersebut terjual dalam pelelangan yang digelar Silverstone Auctions dengan harga pembukaan sekitar 117.000 dollar AS (Rp 1,7 miliar).

Baca juga: Ratu Inggris Disebut Menebus Kesalahannya pada Lady Diana lewat Kate Middleton

Mobil Diana itu dibeli oleh pembeli di Cheshire setelah perang penawaran yang sengit antara pembeli yang penuh harap dan mengundang sorakan dari massa.

"Dengan sendirinya, ini adalah contoh sempurna dari RS Turbo," kata juru lelang Johnathan Humbert dalam pelelangan, sebagaimana dilansir UPI.

Dia menambahkan, mobil tersebut tidak bisa dianggap remeh karena faktor historisnya dan sangat dirawat oleh Putri Diana.

Baca juga: Potong Rambut Mirip Putri Diana, Wanita Ini Sering Dihentikan di Jalan, Bahkan Dipeluk

Humbert menuturkan, mobil tersebut menerima tawaran telepon dengan jumlah terbesar dalam 12 tahun terakhir.

Dalam siaran pers menjelang lelang, Silverstone Auctions mengatakan bahwa pilihan mobil Diana pada awal 1980-an mencerminkan statusnya yang sederhana sebagai guru taman kanak-kanak (TK).

"Putri Diana jauh lebih suka menyetir mobilnya sendiri, meskipun didampingi seorang detektif di kursi penumpang, anggota The Royalty Protection Command," bunyi siaran pers Silverstone Auctions.

Baca juga: Mengaku Kerasukan Roh Putri Diana, Wanita Ini Bunuh dan Potong Kelamin Seorang Pria

Berita video "Fakta unik Pameran Gaun Pengantin Putri Diana di Istana Kensington, London" dapat disimak di bawah ini


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com